Kantor Dishut Maluku Dibobol Pencuri

Senin, 02 Desember 2013 - 00:00:16 WIB
Share Tweet Instagram


Kantor Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Maluku yang berlokasi di kawasan, Jalan Tulukabessy Mardika, Kota Ambon, dibobol pencuri. Maling beraksi dengan cara menjebol pintu dan jendela kantor tersebut dan langsung membawa kabur tujuh laptop milik Dishut.

Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKP Agung Tribawanto kepada wartawan di ruang kerjanya Senin (2/12/2013) mengatakan peristiwa itu baru diketahui setelah seorang pegawai, Sofyan (40) melihat sejumlah tas di atas meja yang berserakan.

Saat mengangkat tas tersebut dia lalu melihat jendela kantor dan sebagian pintu diruangan kantor itu sudah terbuka. “Kejadiannya Minggu (1/12/2013) tadi malam, Saat itu saksi sedang nonton televisi bersama temannya dia lalu melihat tas dan memeriksanya saat itu dia terkejut karena jendela kantor itu sudah dijebol. Dia lalu memeriksa ke lantai 2 ternyata pintu ruangan juga terbuka dan kondisi ruangan sudah berantakan,” jelas Agung.

Sofyan lalu menghubungi salah seorang atasannya yang memegang kunci ruangan tersebut. ”Mereka memeriksa seisi ruangan yang telah berantakan itu dan ternyata ada 7 unit laptop yang hilang,” ujar Agung.

Merasa dirugikan, pihak Dishub langsung mendatangi Polres Pulau Ambon dan melaporkan peristiwa itu. Agung mengungkapkan, hingga kini polisi masih menyelidiki kasus tersebut. ”Kita masih menyelidiki kasus ini, dan kita masih terus memeriksa saksi-saksi," katanya.


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT