Siswa SMK Perikanan Panipahan PKL di BBI Medan

Sabtu, 28 September 2019 - 18:16:18 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Puluhan Taruna dan Taruni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Perikanan Panipahan Rokan Hilir Riau melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Balai Benih Ikan Medan. 

Kepala SMK Perikanan Panipahan, Mursyidin Noer, SE dalam sambutannya saat pelepasan Taruna Ttaruni SMK Perikanan mengatakan, tempat tersebut dipilih menyesuai dengan minat dan jurusan siswa.

"Semuanya kita lakukan sesuai minat dan jurusan, mereka akan belajar disana selama 1 bulan, kita juga telah menjalin MoU dengan pihak BBI Medan" katanya, Sabtu (28/09/2019) di Panipahan.

Mursyidin berharap, setelah melalui proses PKL, Taruna dapat menyerap ilmu serta memiliki skill dibidang perikanan. Melihat siswa SMK memang disiapkan untuk langsung terjun ke dunia kerja saat selesai sekolah nantinya.

Mursyidin juga turut memberikan arahan agar saat melaksanakan PKL nanti Taruna dan Taruni serius dalam memanfaatkan momentum PKL sebagai ruang untuk belajar sehingga ilmu yang diserap dapat diaplikasikan dalam dunia kerja. 

"Taruna harus manfaatkan betul momentum PKL ini sebagai ruang belajar," tambah Mursyidin

Tak hanya itu, ia juga menyampaikan bahwa Alumni SMK Perikanan juga telah dipanggil kerja oleh pihak perusahaan tambak udang pulau rupat, kabupaten Bengkalis sebanyak 15 orang. 

"Alhamdulillah, baru saja pihak perusahaan tambak udang di kabupaten Bengkalis menghubungi kita, mereka akan menarik sebanyak 15 orang Alumni kita untuk bekerja disana," tutupnya. [mus]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT