Cerita Dibalik Kesuksesan AFBK Peraih Prestasi di Futsal

Jumat, 27 September 2019 - 19:53:18 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Dibalik kesuksesan Academy Futsal Binaprestasi Kisaran (AFBK) dalam meraih prestasi di cabang olahraga futsal ini tersimpan berbagai cerita.

AFBK yang berdiri sejak tahun 2015 ini telah menorehkan beberapa prestasi, diantaranya meraih juara pertama di Liga AAFI (Asosiasi Akademi Futsal Indonesia) regional Asahan tahun 2018-2019, AFBK juga akan berangkat ketingkat Nasional menjadi duta Sumatera Utara dan akan bertanding di grand champion AAFI Nasional di Jakarta pada tanggal 4 November 2019 nanti.

Manager AFBK, Azhar Nasution yang akrab dipanggil Mr Wong menceritakan susah payahnya dalam mengarahkan anak didik untuk melakukan pelatihan-pelatihan mengolah si kulit bundar tersebut, Jumat (27/9/2019).

"Agak sulit sih lae awalnya, harus kesana-sini meminta izin dari para pihak sekolah dan nelpon anak-anak biar latihan dan ikut turnamen", ungkapnya.

Diakuinya, keberhasilan AFBK dalam meraih prestasi tersebut tidak luput dari 2 peran pemain handal milik AFBK yang berasal dari SMA Negeri 3 Kisaran.

Walau sekolah yang berlokasi terpencil dari pusat kota Kisaran itu, ternyata memiliki anak didik yang berprestasi dibidang cabang olahraga futsal, yakni Arief setiawan, siswa kelas 12 IPA 4 yang berposisi sebagai Kiper dan Andre Wijaya Kelas 12 IPA 1 berposisi sebagai Anchor. 

Kemudian, saat ditemui awak media di Perumahan Wahyu Asri 10, jalan Gambas, Kelurahan Siumbut Baru, Kisaran Timur, Asahan, M. Iqbal Manurung, pelatih yang murah senyum dan bertangan dingin ini mengatakan sangat bersyukur punya anak didik yang serius ingin bermain futsal dan ingin meraih prestasi dibidang olahraga berkelas ini.

"Prestasi yang ditoreh AFBK tidak hanya dari polesan pelatih saja, semuanya berkat kerjasama tim, baik pemain, official dan managemen AFBK", ungkapnya.

Menanggapi keberhasilan anak didik SMA Negeri 3 Kisaran, salah seorang alumni SMA Negeri 3 Kisaran, TP Simbolon yang juga sebagai pemerhati futsal di Asahan merasa bersyukur melihat kemajuan SMA Negeri 3 Kisaran, apalagi bisa mencetak atlet olahraga seperti saat Haornas kemarin, siswa SMA Negeri 3 meraih juara pertama lomba lari 5K dan berhasil dibidang cabang olahraga futsal.

"Semua siswa SMA Negeri 3 Kisaran yang berprestasi di bidang olahraga berkat didikan guru olah raga Tumisrik, saya sangat respek dengan beliau yang satu leting sama saya di SMA Negeri 3 kisaran, pesan saya kepada adik-adik di SMA Negeri 3 Kisaran, teruslah berpretasi dan jauhi Narkoba, karena Narkoba adalah musuh kita bersama", ungkapnya. [Tums]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT