30 September Pemprov Riau Cabut Status Darurat

Jumat, 27 September 2019 - 17:19:11 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Gubernur Riau Syamsuar mengatakan status keadaan darurat pencemaran udara tidak akan dicabut sebelum tanggal 30 September 2019.

"Kondisi ini sebenarnya sampai tanggal 30 September, tapi ini tidak berpengaruh karena bagaimanapun kita juga sudah membuka sekolah kembali," kata Gubri Syamsuar di Pekanbaru,Jumat (27/9/2019).

Hal itu sesuai masukan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) agar status tersebut jangan dicabut terlebih dahulu.

"Masukan LHK yang ada di sini (Riau), katanya tidak usah dicabut dulu, dikhawatirkan asap dari Jambi bisa masuk lagi ke Riau. Makanya untuk menghindari asap kiriman dari Jambi, status siaga pencemaran udaranya dicabut tanggal 30 saja," ujarnya.

Mantan Bupati Siak dua periode ini menambahkan bahwa pihaknya juga sudah rapat mengenai status keadaan darurat pencemaran udara.

"Hari ini mereka (LHK, BMKG dan Pemprov Riau) rapat, tetapi saya belum mendapat laporan, nanti apa yang diputuskan dari rapat saya tunggulah. Kalau situasi hujan begini kan bisa dicabut, karena yang dikhawatirkan KLHK yang ada di sini, mana tahu ada asap kiriman, itu juga berpengaruh," tutupnya. [***]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT