PlayStation 5 Diklaim Lebih Hemat Energi

Selasa, 24 September 2019 - 13:05:16 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Konsol gim besutan Sony yakni PlayStation generasi berikutnya, akan lebih ramah lingkungan.

Pasalnya seperti apa yang dikutip dari The Verge, PlayStation 5 akan memiliki fitur hemat energi dalam standby mode.

Informasi ini datang dari posting blog resmi Sony yang menyebut bahwa PlayStation bergabung dengan PBB untuk memerangi perubahan iklim.

"Playstation generasi berikutnya akan memungkinkan untuk melakukan gameplay dengan konsumsi daya yang jauh lebih rendah, diperkirakan mencapai 0,5 W," tulis Jim Ryan, presiden dan CEO dari Sony Interactive Entertainment.

"Jika hanya satu juta pengguna yang mengaktifkan fitur ini, itu akan menghemat listrik setara dengan penggunaan listrik rata-rata 1.000 rumah di AS," lanjutnya.

Konsol Gim Tidak Ramah Lingkungan

Baik konsol PlayStation maupun Xbox selama ini telah dikritik karena konsumsi daya yang tinggi saat standby. Sebuah laporan dari Dewan Pertahanan Sumber Daya Alam AS menunjukkan bahwa PS4 menghabiskan 8,5 watt dalam keadaan standby.

Angka ini sangat besar jika semua pengguna PS meletakkan konsolnya selalu dalam keadaan standby. Mode ini bisa mengecas kontroler atau joystick, serta tetap dapat mengunduh pembaruan gim.

Sony sendiri telah membuat konsumsi daya PS4 jadi lebih sedikit dari waktu ke waktu. Namun jika klaim Sony untuk menjadikannya hanya 0,5W benar, ini akan jadi peningkatan luar biasa. Terlebih lagi PS5 akan semeledak PS4 yang terjual hingga 100 juta unit. [mer]
 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT