Festival Anak Sholeh, Ini Pesan Bupati Asahan

Senin, 23 September 2019 - 20:51:25 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Festival anak sholeh tingkat Kabupaten Asahan tahun 2019 dibuka Bupati Asahan di Aula Gedung Tahfiz Qur'an, Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Asahan, Senin (23/9/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Asahan, Surya menyampaikan festival anak sholeh ini merupakan program pemerintah Kabupaten Asahan.

Surya berharap kegiatan ini bukan hanya sebagi kompetisi saja, namun dapat menjadi inspirasi dan spirit dalam menjalankan pembangunan moral.

"Penyelenggaraan festival anak sholeh harus kita jadikan sebagai media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif. Secara nyata telah terbukti festival anak sholeh dapat menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di daerah", ungkapnya.

Dijelaskannya, pada triwulan I tahun 2019 telah dilaksanakan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) dan festival Nasyid mulai tingkat Desa/Kelurahan sampai tingkat Kabupaten Asahan.


Kemudian, triwulan ke III dilaksanakan festival anak sholeh tingkat Kabupaten Asahan.

"Mudah-mudahan jika umur panjang dan Allah SWT masih memberikan kekuatan, maka pelaksanaan festival anak sholeh akan kita perlakukan sama dengan pelaksanaan MTQ dan festival Nasyid. Tujuannya adalah membentuk generasi muda yang memiliki akhlak", ungkapnya.

Selanjutnya, Surya meminta Qari, Hafidz dan para penggiat Al-qur'an untuk terus meningkatkan kualitas para generasi Qur'ani dalam mengasa kampuan sehingga bukan dari kuantitas, tapi dapat diperhitungkan dari segi kualitas.

"Kepada seluruh khafilah, saya berharap agar adik-adik dan saudara-saudara sekalian dapat menampilkan kemampuan yang terbaik, sehingga pada akhir kegiatan akan mendapatkan peserta terbaik dari Kabupaten Asahan. Kepada dewan juri, sesuaikanlah penilaian pemenang dengan ketentuan aturan yang berlaku", ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kasdim 0208 Asahan, perwakilan Kapolres Asahan, Kakankemenag Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Ketua BKPRMI Kabupaten Asahan, OPD, Camat dan tamu undangan. [tums]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT