Festival Anak Sholeh Kabupatem Asahan Diikuti 641 Peserta

Senin, 23 September 2019 - 20:48:26 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Pembukaan Festival Anak Sholeh tingkat Kabupaten Asahan tahun 2019 di Gedung Tahfiz Qur'an, Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Asahan, Senin (23/9/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan dari mulai tanggal 23 hingga 26 September 2019 ini, nantinya akan berlangsung di Aula Gedung Tahfiz, Mesjid Agung dan Aula Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan dengan diikuti oleh 641 peserta dari tingkat TK, SD dan SMP sederajat.

Panitia pelaksana, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kabupaten Asahan, Suherman Siregar menyampaikan laporannya, festival anak sholeh merupakan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan yang dilaksanakan oleh tim Imtaq Kabupaten Asahan.

Kegiatan ini berdasarkan surat keputusan Bupati Asahan nomor 259-Bag.Kesra-tahun 2019 tanggal 16 September 2019 tentang pembentukan panitia penyelenggara dan dewan juri festival anak sholeh tingkat Kabupaten Asahan.

Festival anak sholeh ini diikuti oleh 25 Kecamatan dan 7 cabang perlombaan akan digelar, diantaranya :

Cabang Hafidz Juz 30, jumlah peserta sebanyak 70 orang.

Cabang Azan, jumlah peserta sebanyak 56 orang.

Cabang Tilawah, jumlah peserta sebanyak 95 orang.

Cabang Pidato Bahasa Indonesia, jumlah peserta sebanyak 91 orang.

Cabang Pidato Bahasa Inggris, jumlah peserta sebanyak 54 orang.

Cabang Busana Muslim, jumlah peserta sebanyak 102 orang.

Cabang Mars MTQ, jumlah peserta sebanyak 170 orang.

Kemudian, Suherman mengatakan dana penyelenggaraan festival anak sholeh ini dialokasikan dalam P-APBD Kabupaten Asahan tahun 2019 dan nantinya, peserta yang meraih juara akan diberiakan penghargaan dari Pemkab Asahan berupa hadiah tropi dan uang tunai. [Tums]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT