SMKN 2 Gunungsitoli Tingkatkan Kualitas Bidang Kejuruan

Senin, 23 September 2019 - 16:42:24 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Gunungsitoli mempunyai visi berkualitas produktif, dan berstandar nasional. Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMKN 2 Tadeus T. Ndruru, S. Pd, Senin, (23/09/2019) kepada wartawan di kantornya Jl. Terpadu Desa Hilihao - Sisarahiligamo Kota Gunungsitoli - Sumatera Utara.

Dikatakannya Misi SMKN 2 Gunungaitoli, unggul, prestasi akademik lulusan, meningkatkan kualitas kopetensi guru pegawai dan siswa, membentuk peserta didik yang berkualis dan profesional, meningkatkan sarana pendidikan berstandar nasional serta memberdayakan potensi unggulan.

SMKN 2 Gunungsitoli mempunyai enam jurusan otomotif, bangunan, pelayaran, administrasi perkantoran, pariwisata, jaringan listrik TITL, dengan jumlah keseluruhan 310 siswa/i dari kelas X s.d kelas XII, guru ASN 14 orang sementara Guru Tidak Tetap (GTT) 44 orang, tatausaha 2 orang ASN dan 4 orang Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Tambahnya, SMKN 2 Gunungsitoli pernah meraih prestasi juara harapan II atau peringkat kelima tahun 2019 tingkat Kota Gunungsitoli bidang kuliner.

"Diharapkan kerjasama para orangtua siswa/i  termasuk pihak komite dalam memajukan SMKN 2 Gunungsitoli sehingga siswa/i yang sedang menimba ilmu dapat berdaya saing dan berprestasi sesuai dengan jurusan dan keahlian di bidang masing-masing sehingga kelak menjadi sekolah unggulan secara khusus dikepulauan Nias dan umumnya ketingkat yang lebih tinggi, dalam meningkatkan kualitas pelayanan pada bidang kejuruan,' ungkap Kepsek.

Terkait dengan fasilitas yang sudah ada masih membutuhkan perhatian dari pemerintah provinsi terutama jumlah guru dan fasiltas lainnya, sementara pada tahun-tahun sebelumnya SMKN 2 Gunungsitoli pernah dipromosikan menjadi sekolah unggulan bidang pariwisata  sampai saat ini kita terus berupaya meningkatkan kualitas dan pelayanan, tandasnya. [epianus]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT