Kabut Asap, Pemkab Bintan Gelar Sholat Istisqo

Senin, 23 September 2019 - 14:53:37 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Kebakaran hutan dan lahan beberapa minggu ini mulai berdampak menetebal kabut asap yang menyelimuti wilayah kabupaten Bintan Kepulauan Riau. Pemerintah Kabupaten Bintan lakukan sholat minta hujan Istisqo di halaman kantor Bupati Bintan, Senin (23/09/19).

Turut hadir dalam pelaksanaan sholat Istisqo' tersebut Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakil Bupati Bintan  Dalmasri Syam , Sekda Bintan Adi Prihantara. Dan turut hadir juga Kapolres Bintan , Kajari Bintan serta jajaran instansi vertikal lainnya.

Bertindak sebagai iman dan Khotib pada sholat Istisqo, Alustazd Farhan Al Mujahidin dari Dai Bintan Buyu. Dalam  khutbahnya Farhan menyampaikan salah satu tujuan diadakan sholat Istisqo' ini adalah untuk menjemput Rahmat Allah untuk.minta di turunkan hujan ini . "Kita harus juga melakukan mengintropeksi diri atas segala kesalahan yang sudah kita lakukan . Semoga pada pagi ini Allah mendengarkan doa kita semua, Amin". 

Sementara Bupati Bintan Apri Sujadi kepada meteotrkini.com menyampaikan harapannya dengan melaksanakan sholat Istisqo' berjamaah ini bahwa pemerintah telah berupaya dalam emalukan pencegahan dan penanganan api akibat Karhutlah bahkan kita sudah bentuk satgas Karhutlah sampai ke tingkat desa yang ada di Bintan ini.

"Melalui sholat Istisqo' ini kita mengharapkan Rahmat Allah SWT karena tidak ada sesuatu kekuatan apapun hanya kekuatan Allah lah yang kita harapkan. Semoga dengan Sholat Istsqo ini Allah mengabulkan doa kita semuanya dan mendapat Rahmat hujan dari Allah di Kabupaten Bintan ini khususnya," harap Bupati. [asyiri] 
.

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT