BPBD Kampar Padamkan Api Bermodal Tenaga Air Putih

Senin, 23 September 2019 - 00:24:43 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Kemarau yang melanda wilayah daerah Kabupaten Kampar Riau saat ini, semakin membuat kewalahan Tim Karlahut di Kampar dalam memadamkan api. Tim yang dipimpin Kepala Pusdal OPS BPBD Kampar, Adi Chandra bersama unsur TNI/Polri berjibaku memadamkan api yang sedang melahap lahan warga di desa Silam Kuok Kabupaten Kampar.

TIM Pusdal Ops BPBD Kampar bersama masyarakat, dapat akhirnya bisa menaklutkan si jago merah hingga selesai. Tak hanya itu saja, telihat di lokasi beberapa Tim TNI dari Kodim KPR bersama Polri Babinkamtibmas desa Silam Wawan Ansori Harahap terlihat turut serta memadamkan api yang menghanguskan perkebunan warga, 

Adi Candra saat dikonfirmasi metroterkini.com, Minggu (22/9/2019) menyampaikan, sudah hampir 7 bulan Satgas Pusdal BPBD Kampar sangat terbatas personil. Tim hanya 13 orang termasuk dirinya selaku Pimpinan Korlap, sementara wilayah kerjanya ada 21 Kecamatan di Kampar. 

Dia hanya berharap, menghadapai bencana seperti ini semuanya tidak terlepas atas dukungan dan bantuan masyarakat, 

Kegiatan ini juga diakuinya sangat minim peralatan,sehingga membuat sedikit kewalahan Tim. Kalau anggaran kegiatan, itu sama sekali tidak ada anggaran dari pemerintah daerah.

Menurutnya, Ini semuanya kegiatan sosial saja. Malahan  beberapa kali pihaknya mengusulkan anggaran, namun selalu dicoret. Sedihnya lagi, kadangkala modal air minum saja. [ali]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT