1 Pekerja Tewas di Tambang Bawah Tanah Freeport

Ahad, 01 Desember 2013 - 00:00:16 WIB
Share Tweet Google +

loading...


Seorang pekerja tambang meninggal dunia dan seorang lainnya kritis dalam kecelakaan kerja di tambang bawah tanah Deep Ore Zone (DOZ), areal pertambangan PT. Freeport Indonesia di Mil 74, Distrik Tembagapura, Mimika, Minggu (1/12/2013) dini hari.

Saat ini jenazah korban, Fikrizal Utama, sudah dibawa ke Timika dan rencananya siang ini akan dikirim ke kampung halamannya di Sumatera Selatan untuk dimakamkan. Korban lainnya, Peman Gombo, masih mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit SOS Tembagapura.

Kepala Kepolisian Sektor Tembagapura, AKP Sudirman mengatakan kejadian berlangsung sekitar pukul 04.00 WIT, ketika mobil yang dikendarai Fikrizal tertimbun material tambang basah (wet mug). Setelah sempat dilarikan ke Rumah Sakit SOS Tembagapura, nyawa Fikrizal tak tertolong, sementara rekannya dalam kondisi kritis dan dalam perawatan intensif.

Sudirman menjelaskan, pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara pagi tadi. Dia menambahkan, insiden itu bukan akibat longsor, melainkan kecelakaan kerja murni. 

Saat kejadian mobil yang dikendarai Fikrizal, mencoba mengambil jalan pintas melewati jalan bawah tanah LP 1E west DOZ, namun tiba-tiba mobil tertimpa material tambang basah.

Hingga berita ini diunggah belum ada keterangan resmi dari PT Freeport Indonesia terkait insiden ini.


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT