Inilah Tips Ampuh Gibran Jualan di Medsos

Sabtu, 21 September 2019 - 23:23:32 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Putra pertama Presiden RI Joko Widodo mengaku bahwa media sosial sangat berpengaruh bagi bisnisnya. Ia memanfaatkan medsos karena efisien dan menghemat biaya promosi. Nah, ada tips ampih yang ia beberkan.

Selama 10 tahun menggunakan media sosial, salah satunya Instagram, ia mengungkapkan punya timing yang tepat kala akan menjual atau mempromosikan produknya. Angkanya bisa mencapai dua kali lipat dibandingkan dengan jam-jam lainnya.

"Kalau saya mendapatkan trafik paling tinggi itu saat usai salat Jumat," ujarnya di sela acara Akademi Instagram di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Menurutnya waktu salat Jumat adalah waktu yang paling ideal. Malah, dia menghindari waktu weekend karena trafik yang penuh jika dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu

"Saya menghindari wekeend, timing yang paling bagus untuk posting di medsos itu setelah Jumatan. Itu sudah saya alami selama ini," tambahnya.

Ia menjelaskan saat usai salat Jumat untuk karyawan kantoran makan siangnya lebih lama, lalu pegawai PNS memiliki kerja setengah hari serta anak sekolah yang lebih cepat. Jadi menurutnya akan lebih banyak waktu bagi mereka untuk melihat akun media sosialnya.

"Dilihat dari insightnya, peningkatan terjadi usai salat Jumat yang ternyata mencapai hampir dua kali lipat," tutupnya. [***]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT