Jemaah Umroh Asal Riau Ikut Doakan Indonesia Bebas Asap

Sabtu, 21 September 2019 - 16:13:29 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com -  Kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan masih sangat pekat menyelimuti Riau. Kualitas udara dari ke hari semakin buruk dan sangat berpengaruh buruk pada kesehatan, sehingga aktivitas anak sekolah ikut diliburkan. Demikian juga bagi bayi, ibu hamil dan juga anak-anak sangat rentan.

Melihat kondisi seperti ini, para jemaah umroh yang sedang melaksanakan ibadah ke Tanah Suci asal Riau, turut prihatain melihat kondisi tersebut.

Tidak lupa rombongan jemaah Umroh Riau Wisata Hati (RWH), Pekanbaru, Riau melakukan doa bersma di Hijir Ismail, Kota Makkah untuk minta hujan agar masyarakat Indonesia bebas dari asap.

"Selain melakukan doa kami juga melakukan tawaf sunnah dan salat di hijir Ismail, mendoakan Indonesia agar bebas dari kabut asap di tanah air," kata pembimbing Umrah Ustaz H Tengku Achmad Zulrazi, Jumat (20/9/19) waktu Arab Saudi.

Untuk diketahui, kualitas udara di Kota Pekanbaru tidak sehat. Bahkan sebelumnya sempat masuk ke level berbahaya. 

Saat ini tidak sedikit warga Pekanbaru yang sudah mengungsikan anak-anak dan ibunya keluar daerah, untuk menghindari paparan kabut asap yang membuat nyesak di dada. [red]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT