3 Sektor Properti Ini Layak Dibangun di Bogor

Sabtu, 21 September 2019 - 07:44:46 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Investasi properti sudah menjadi tujuan hidup banyak orang karena investasi ini berjangka panjang dan akan selalu menguntungkan, apalagi jika dibangun di tempat yang memiliki potensi bagus. Bogor sudah menjadi trending topic belakangan ini. Bagaimana tidak, satu-satunya daerah di Jabodetabek yang masih dipenuhi dengan alam ini sedang diburu oleh pengembang properti karena label yaitu sunrise property.

Pengembang properti berlomba-lomba mencari celah untuk bisa membangun berbagai macam sektor properti karena yang kita tahu, keuntungan melakukan investasi properti di daerah yang dihiasi dengan destinasi wisata ini adalah karena masifnya pembangunan infrastruktur, khususnya di bidang transportasi.

Melihat keuntungan dari celah yang ada, muncul satu pertanyaan; properti apa saja yang dapat dibangun di Bogor? Mungkin beberapa list di bawah ini dapat Anda ikuti.

Apartemen

Pembangunan hunian di kota ini selalu menjadi fokus utama bagi pengembang selama empat tahun terakhir. Hunian-hunian tersebut dibangun untuk ladang investasi atau memang ingin dipakai untuk sendiri. Tetapi setahun ke belakang, pemburu properti lebih mencari sewa atau jual apartemen. Kenapa? Mengingat banyak dari mereka yang tidak mau ribet mengurus rumah tapak dan merasa aman karena fasilitas yang disediakan lebih terjamin.

Portal jual beli online sewa dan jual apartemen, Lamudi.co.id menunjukkan bahwa harga hunian tapak sudah naik tahun ini, alasan tersebut juga menjadikan banyak orang lebih memilih untuk membeli unit jual apartemen daripada landed house.

Salah satu daerah yang sedang terus mengembangan hunian vertikalnya adalah Sentul. Jika Anda pergi ke sana, sudah ada banyak pembangunan unit jual apartemen di sana. Beberapa dari mereka juga membangun kota mandiri dengan berbagai macam fasilitas di dalamnya.

Pusat Perkantoran

Selama ini, Bogor hanya berfokus pada pembangunan perumahan atau unit jual apartemen karena mereka tahu bahwa pusat perkantoran berada di Ibukota. Tetapi sebenarnya adalah kesempatan besar untuk para pengembang yang ingin membangun pusat perkantoran di kawasan penyanggah ini karena jumlahnya yang masih bisa dihitung jari.

Ide membangun home office atau coworking space adalah sebuah ide brilian untuk para pengembang yang ingin melakukan investasi properti di Bogor karena sudah banyak perkantoran di Ibukota tidak berbentuk gedung, melainkan berkonsep home office atau coworking space. Dua tempat ini lebih banyak diminati para start-up dan freelancer yang tidak suka tempat kerja dengan desain monoton.

Pusat Perbelanjaan

Pusat perbelanjaan merupakan hal yang krusial bagi kebanyakan orang. Aktivitas yang dilakukan di sana sangat beragam. Mulai dari berbelanja, menikmati kuliner atau hanya sekadar berjalan-jalan menikmati suasana.

Walaupun Bogor dikenal sebagai nuansa alamnya, tetapi tetap tempat perbelanjaan dibutuhkan di kawasan ini. Beberapa pengembang nasional sudah mulai membangun pusat perbelanjaan berstandar internasional di kota hujan ini. Mereka yakin bahwa investasi tersebut akan menghasilkan untung besar karena dibangun di CBD yang sedang dalam proses pembangunan. [***]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT