September CeriArt, Ajang Seniman Lokal Asahan Berekspresi

September CeriArt, Ajang Seniman Lokal Asahan Berekspresi

 Metroterkini.com - Pameran seni rupa 'September CeriArt' digelar oleh para seniman lokal di Gedung Juang 45 jalan Cokroaminoto, kota Kisaran, Asahan, Rabu (18/9/2019).

Koordinator kegiatan, Guntur Samudra menyampaikan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dari Genk Art House dan Kongsi Senggol Jadi sebagai wujud nyata para seniman Asahan dalam mengekspresikan karyanya kepada masyarakat. 

Guntur juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang edukasi serta pengenalan seni lukis bagi masyarakat.

Selanjutnya, Guntur juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Asahan untuk memberikan ruang, agar dapat menampung kreativitas anak muda Asahan yang nantinya akan digunakan sebagai ajang kreativitas bagi para seniman lokal yang akan menampilkan karyanya.

Kemudian, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin akan menyampaikan keinginan para seniman tersebut kepada Plt Bupati Asahan. 

Taufik juga memiliki harapan yang nantinya Gedung Juang 45 tersebut dapat difungsikan menjadi sarana publik dan ruang bagi kreativitas anak Asahan dalam menggelar kegiatan kegiatan kreatif yang mengedukasi. 

Selain itu, Taufik juga berkeinginan agar dapat dilakukan perbaikan pada Gedung Juang, sehingga nantinya dapat menciptakan suasana yang nyaman bagi anak muda atau keluarga dan masyarakat untuk mengunjunginya gedung tersebut. 

Disamping itu, Taufik juga berharap agar Gedung Juang juga dapat menjadi sarana Food Court, sehingga gedung tersebut dapat menjadi salah satu lokasi ekonomi kreatif di Asahan. 

Terkait kegiatan yang dilaksanakan tersebut, Taufik memberikan apresiasi kepada para seniman yang telah menyajikan hasil karyanya untuk dapat dinikmati oleh masyarakat luas. [Tums]

Berita Lainnya

Index