Kepenghuluan Kubu 1 Rohil Peroleh Program Pamsimas

Jumat, 20 September 2019 - 16:23:57 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Kepenghuluan Kubu 1 Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, memperoleh program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) tahun 2019.

Pembangunan Pamsimas dipusatkan di Dusun Bangun Karya, Rt 03 Rw 02, Kepenghuluan Kubu 1, Kecamatan Pekaitan. 

Program Pamsimas Tahun 2019 di Kecamatan Pekaitan hanya Kepenghuluan Kubu 1 yang menerima program yang bersumber dari dana APBN tersebut. 

Datuk Penghulu Kubu 1 Muhlisin mengatakan bahwa program Pamsimas tersebut sangat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan pelayanan. 

“Program ini untuk membantu masyarakat yang berpenghasilan rendah di Kepenghuluan Kubu 1 agar dapat mengakses pelayanan air minum dan sanitasi serta meningkatkan penerapan nilai dan perilaku hidup bersih dan sehat,” ungkap Muhlisin kepada media ini, Jumat (20/9).

Muhlisin juga menyebutkan bahwa kunci sukses program Pamsimas tersebut adalah komitmen bersama antara desa dan masyarakat. 

“Kami atas nama Pemerintah Kepenghuluan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah pusat maupun daerah, atas program Pamsimas yang sangat menguntungkan masyarakat,” ucapnya. 

Kemudian ia juga berharap agar masyarakat dapat memelihara dan menjaga sarana prasarana yang ada nanti, supaya dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama. [rif]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT