Plt Bupati Asahan Serahkan KIA di SMPN 1 Pulau Rakyat

Jumat, 20 September 2019 - 14:20:31 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan mencetak 215 keping Kartu Identitas Anak (KIA) untuk diserahkan kepada siswa/siswi SMP Negeri 1 Pulau Rakyat, Asahan. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula SMP Negeri 1 Pulau Rakyat, Kamis (19/9/2019).

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pulau Rakyat, Wahab Situmorang mengucapkan selamat datang kepada Plt Bupati Asahan beserta rombongan yang telah hadir di SMP Negeri 1 Pulau Rakyat pada hari ini.

Kemudian, Wahab berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan agar mendukung SMP Negeri 1 Pulau Rakyat untuk menuju Sekolah Adiwiyata Mandiri yang saat ini status SMP Negeri 1 Pulau Rakyat masih Adiwiyata Nasional.

Wahab juga menyampaikan kesiapan SMP Negeri 1 Pulau Rakyat dalam mendukung visi dan misi Pemkab Asahan, mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan, Supriyanto pada laporannya menyampaikan bahwa Disdukcapil Kabupaten Asahan telah mencetak KIA sebanyak 4149 keping yang di mulai sejak bulan Mei 2019.

"Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Asahan juga menargetkan pada tahun 2019 ini harus mencetak sebanyak 10.000 keping KIA", ungkapnya.

Pemberian KIA ini memiliki tujuan untuk memberikan kartu identitas bagi anak dibawah usia 17 tahun dan berfungsi untuk pengurusan administrasi lainnya.

Sementara itu, Plt Bupati Asahan, Surya dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah, Guru dan siswa/siswi SMP Negeri 1 Pulau Rakyat, karena telah menyambut dengan baik.

Diceritakannya, ketika masih remaja, Surya pernah mengemban ilmu di SMP Negeri 1 Pulau Rakyat ini.

"Pulau Rakyat ini adalah kampung saya, banyak teman-teman dan kenangan masa kecil saya yang ada disini", ungkapnya.

Kemudian, Surya menjelaskan tentang pentingnya KIA bagi para siswa/siswi SMP Negeri 1 Pulau Rakyat yang mana ini semua merupakan tanggung jawab dari Pemkab Asahan kepada masyarakatnya, dalam hal memiliki kartu identitas serta pelayanan publik.

Dalam kesempatan itu, Surya juga mengingatkan kepada para siswa/siswi SMP Negeri 1 Pulau Rakyat untuk dapat menggunakan teknologi secara bijak dan tepat, sehingga kemajuan teknologi ini tidak membahayakan diri sendiri.

"Jangan jadikan kemajuan teknologi hal yang dapat merusak dan merugikan diri kita", ungkapnya.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan pemberian 1 unit komputer kepada SMP Negeri 1 Pulau Rakyat serta penyerahan KIA kepada para siswa siswi SMP Negeri 1 Pulau Rakyat secara simbolis.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Kepala Disdukcapil Kabupaten Asahan, Kepala Dinasi Kominfo Kabupaten Asahan, Camat Pulau Rakyat, Camat Aek Kuasan dan Camat Bandar Pulau, unsur Forkopimcam Kecamatan Pulau Rakyat, Kepala Sekolah, Guru dan para siswa/siswi SMP Negeri 1 Pulau Rakyat. [Tums]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT