Sekda Asahan Kunjungi Penderita Gizi Buruk di RSU

Kamis, 19 September 2019 - 17:58:34 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Mendengar adanya warga Asahan yang menderita gizi buruk, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan langsung mengunjungi Rumah Sakit Umum HAMS Kisaran, Kamis (19/9/2019).

Rifky, bocah berusia 5 tahun, warga jalan Sisingamangaraja, kota Kisaran mengalami gizi buruk dan telah dirawat di Rumah Sakit Umum (RSU) HAMS Kisaran.

Saat dikonfirmasi wartawan, Sekda Kabupaten Asahan, Taufik ZA mengatakan akan menekankan kepada Dinas Kesehatan agar dapat lebih memperhatikan kondisi masyarakat, karena ini merupakan hak dasar.

Taufik berharap melalui dokter yang ada di RSU HAMS ini dapat membantu pasien, agar dapat dirawat lebih intensif.

"Kami atas nama Pemerintah bertanggungjawab, supaya mudah-mudahan kondisinya lebih baik dan sembuh, layaknya anak berusia 5 tahun" ungkapnya.

Ditambahkannya, pasca sembuh, Pemerintah Kabupaten Asahan akan memperhatikan kondisi tempat tinggal bagi Rifky dan keluarganya, agar ditempatkan ditempat yang lebih layak.

"Pemerintah Kabupaten Asahan akan bertanggungjawab untuk menyediakan tempat tinggal yang lebih layak bagi pasien dan keluarganya" ungkapnya.

Sementara itu, Dokter jaga IGD RSU HAMS Kisaran, Faizal mengatakan pasien masuk pukul 14.30 Wib dan langsung ditangani.

Faizal menjelaskan pasien mengalami gizi buruk disertai dengan adanya abses (benjolan) bagian belakang kepala sehingga mengganggu tumbuh-kembangnya pasien.

"Kita akan rawat, berikan terapi. Kemudian kita akan berikan diet sesuai kebutuhannya", ungkapnya. [tums]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT