Iuran Naik, Massa Minta Pemda Halsel Evaluasi Kinerja BPJS

Kamis, 19 September 2019 - 15:02:40 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND) Kab. Halmahera Selatan dan Gerakan Gahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) menggelar aksi unjuk rasa, terkait kenaikan iuran BPJS secara nasional di seluruh indonedia.Aksi tersebut berlangsung didepan di depan Kantor Bupati pada Kamis (19/09/19). 

Setelah berorasi di depan kantor bupati, massa aksi kemudian melanjutkan aksinya di depan Bank BRI Labuha, dalam orasinya massa meminta agar pemerintah secepatnya mengambil tindakan persoalan naiknya harga BPJS yang saat ini terjadi di Indonesia.

"Dalam sistem BPJS ini makna gotong royong di persempit hanya sebatas semua orang harus menanggung bersama dan si kaya membantu si miskin, padahal makna gotong royong dalam berbangsa dan bernegara lebih luas cakupannya dan lebih strategis. Makna gotong royong dalam penyelenggaraan jaminan sosial bagi rakyat Indonesia adalah negara yang mengelola dana jaminan sosial dari APBN dan di peruntukan ke program jaminan sosial," tutur Julfikram Tamrin selaku Kordinator Aksi (Korlap) kepada metroterkini.com usai menyampaikan orasinya.

Selain itu lanjut Julfikar, dari dana pengembangan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) jaminan sosial itu  dapat pula untuk membangun rumah sakit moderen, sehinggah, bisa murah dan gratis. Oleh karena itu kami meminta kepada Pemerintah khususnya Pemda Halsel agar melakukan evaluasi terhadap BPJS itu sendiri. [ady]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT