Kemenkop Gelar Bimbingan Usaha Koperasi Perikanan Rohil 

Kamis, 19 September 2019 - 13:34:01 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia bagian Deputi Produksi dan Pemasaran menggelar bimbingan dan konsultasi dalam rangka peningkatan kapasitas usaha koperasi melalui kemitraan, di Kesuma Hotel Bagansiapiapi, Selasa (17/9/2019). 

Kegiatan dibuka oleh Pelaksana Harian Asisten Deputi Perikanan dan Peternakan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

Hadir Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Rokan Hilir, dan Puluhan Koperasi Perikanan se-Kabupaten Rokan Hilir. 

Dalam sambutannya Plh Asisten Deputi Perikanan dan Peternakan mengharapkan kiranya dapat terjalin kemitraan, baik dari akses pembiayaan, juga perluasan akses pasar antar koperasi serta dengan usaha besar yang menggunakan ikan sebagai bahan baku ataupun dengan pengekspor ikan.

"Harapan besar kita dan yang terpenting dari kegiatan ini adalah terjalinnya kemitraan antara koperasi dengan Lembaga Peminjam Dana Bergulir (LPDB) sehingga koperasi dapat terlepas dari masalah permodalan yang selama ini menjadi penghalang kemajuan dari pada koperasi untuk memperluas usahanya", paparnya.

Kemudian Kepala Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Rokan Hilir, Drs.H.Wazirwan Yunus mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan program sinergitas Kementerian Koperasi dan UKM RI dengan stakeholder terkait.

“Tujuannya adalah untuk menambah ilmu pengetahuan di bidang usaha perikanan dengan meningkatkan kualitas ekspor maupun bagaimana kita mendapatkan pinjam modal,” ujarnya. 

Hadir sebagai narasumber dalam kesempatan tersebut dari LPDB dan PT Lindo. [rif]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT