Pakai Mobil Mewah, Komplotan Pencuri Bobol Minimarket

Sabtu, 30 November 2013 - 00:00:19 WIB
Share Tweet Instagram


Aksi pencurian terhadap minimarket kembali terjadi di Kota Pasuruan. Brankas milik Alfamart yang berlokasi di Perumnas Bugul Kota Pasuruan dibobol maling, Sabtu (30/11/2013). Menurut sejumlah saksi, aksi pencuri tersebut sempat terlihat karena sebuah mobil mewah berhenti tepat di depan Alfamart sekitar pukul 02.30 WIB, Sabtu dini hari. Namun, para saksi mengira pelaku adalah pemilik minimarket tersebut.

"Saya tidak menyangka jika itu pencuri karena bawa mobil bagus," ujar Ismail, warga perumahan.

Aksi pencurian itu baru diketahui saat Edward, seorang pegawai Alfamart, hendak membuka pintu rolling. Dia kaget melihat pintunya sudah rusak dan sekitar brankas sudah berantakan. Lantas dia pun segera melaporkan kepada pihak berwajib.

"Ada gemboknya dua, dan rantai di pintu bagian dalam, semuanya dirusak," terangnya.

Petugas dari Polres Pasuruan Kota Pasuruan langsung melakukan oleh TKP. Dari catatan sementara, pelaku diduga lebih dari dua orang karena melihat bekas sidik jari dan sejumlah barang yang dirusaknya. Selain itu, aksi pencurian pun terlihat sangat lihai dengan mematikan aliran listrik toko sehingga CCTV di dalam toko mati dan tak bisa mereka aksi kejahatan itu.

"Dari hasil olah TKP ini, makanya nanti kita lihat hasilnya untuk tindakan selanjutnya," ujar AKP Bambang Sugeng, Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota.

Diduga, aksi pencurian dilakukan oleh komplotan yang diduga biasa melakukan aksi kejahatan di minimarket. Pasalnya, selain mampu menjebol brankas seberat 200 kilogram, pelaku juga mematikan CCTV dan aliran listrik sebebelum melakukan aksi kejahatannya.

Akibat aksi pencurian ini, minimarket tersebut kehilangan Rp 10 juta yang diambil dari brankas, yang merupakan hasil penjualan sehari sebelumnya.


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT