Demo Asap Ricuh, Mahasiswa Terluka dan Masuk RS

Senin, 16 September 2019 - 14:15:29 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Aksi demo mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau di depan Kantor Gubernur Riau, ricuh, Senin (16/9/2019). Sejumlah mahasiswa terlu dan dilarikan ke RS akibat tindakan aparat kepolisian dan aksi saling dorong.

Massa mahasiswa yang ingin menyampaikan aspirasi tentang penanggulangan Karhutla terlibat aksi dorong-dorongan dengan aparat kepolisian dan Satpol PP.

Akibat kericuhan itu, beberapa mahasiswa mengalami luka. Mereka ada yang terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat penangan medis. 
Tak hanya dari kalangan mahasiswa, pihak aparat kepolisian juga ada yang terluka akibat bentrok.

Aksi bentrok ini terjadi setelah seratusan mahasiswa memaksa masuk ke dalam kawasan kantor untuk bertemu Gubernur Riau Syamsuar. Mahasiswa ingin menyampaikan langsung aspirasinya kepada Syamsuar. Namun mereka dihadang aparat. Sehingga aksi dorong-dorongan tidak terelakkan.

Hingga berita ini diturunkan para mahasiswa masih bertahan di depan kantor Gubenrur Riau. Mereka menuntut agar Pemerintah provinsi Riau serius menangani Karhutla yang menyebabkan kabut asap tebal. [***]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT