Disdik Riau Masih Liburkan Sekolah Terpapar Asap

Ahad, 15 September 2019 - 19:50:29 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Besok Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau meminta sekolah yang daerah masih dipapar kabut asap dan level Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) menunjukan tidak sehat sampai berbahaya untuk meliburkan siswanya.

"Iya besok sekolah yang wilayahnya kualitas udaranya tidak sehat sampai berbahaya masih libur," kata Kepala Disdik Riau, Rudyanto, Minggu (14/9/2019).

Dia mencontohkan, misalnya sekolah di Pekanbaru besok masih meliburkan siswanya. Karena pantauan data ISPU yang disampaikan lembaga terkait, bahwa Kota Pekanbaru kualitas udaranya masih berbahaya.

"Itu salah satu cara kita mengetahui apakah besok libur atau tidaknya. Dan kondisi seperti itu, maka sekolah langsung bisa mengambil kebijakan dengan menginformasikan ke orang tua peserta didiknya," terangnya.

Pihaknya juga akan memberi informasi kepada sekolah jika wilayahnya ISPU dalam kategori Sangat Tidak Sehat atau berkisar antara 200-299 Psi.

"Termasuk meliburkan semua aktivitas sekolah apabila ISPU mencapai angka 300 atau jika sudah mencapai level berbahaya," tukasnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Pekanbaru, Dr Wan Roswita MPd mengatakan, pihaknya besok masih meliburkan sekolah karena ISPU masih tinggi.

"Besok sekolah masih libur. Sampai kapannya diketahui karena kita melihat situasi dan kondisi dari hari ke hari. Kalau nanti malam ternyata hujan dan udara sudah bagus, bisa saja besok sekolah. Untuk informasi libur atau sekolah kita sampaikan ke group WhatsApp wali murid Subuh," singkat. [mer]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT