Pemerintah Dinilai Malu Nyatakan Darurat Kabut Asap

Ahad, 15 September 2019 - 17:10:52 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Masyarakat Riau terus mengeluh dengan kondisi kabut asap yang semakin tebal, selain itu para pelajar dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) sedrajat telah diliburkan, juga mahasiswa sudah melakukan demo terkait kabut asap yang saat ini terjadi khususnya di Provinsi Riau.

Ketua Fraksi dari Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Riau Zulfi Mursal, angkat bicara. Ia mengatakan bahwa apabila kondisi kabut asap saat ini sudah darurat, maka sudah seharusnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyatakan kondisi darut. Sehingga seluruh potensi-potensi yang ada, bisa digunakan dan juga bantuan dari Pemerintah Pusat.

"Kalau memang ini (Kabut asap,red) sudah mesti dinyatakan darurat, maka pemerintah harus menyatakan kondisi darurat. DPRD Riau hanya bisa memberikan rekomendasi, akan tetapi eksekusinya tetap pemerintah," terang Zulfi Mursal mantan Ketua DPRD Siak, kemarin (13/09/2019).

Selain itu Zulfi juga mengatakan bahwa, status darurat hingga saat ini belum ditetapkan pemerintah, sehingga belum bisa digunakan seluruh potensi-potensi yang ada, seperti pemakaian gedung-gedung untuk penampungan masyarakat terdampak kabut asap.

"Kalau belum ada penetapan, belum bisa kita gunakan seluruh potensi-potensi yang ada," tambah politisi PAN Zulfi Mursal ini. [mer]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT