Lokalisasi Ditertibkan, Bukit Senyum Tak Lagi Tersenyum

Sabtu, 14 September 2019 - 13:56:50 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Pemerintah kabupaten Bintan Kepulauan Riau melalui Dinas Sosial akhirnya menertibkan tempat lokalisasi Bukit Senyum (BS) di RT 02 RW 02 Desa Lancang Kuning Kecamatan Bintan Utara Kabupaten Bintan.. 

Rencana Penertiban lokalisasi BS sudah lama digagas, namun baru tahun ini baru terealisasi karena dinilai sudah mengganggu ketertiban umum dan warga setempat. Pantauan awak media di lokasi lokalisasi tersebut yang bernama lokasisasi BS (Bukit Senyum) saat ini sepi dan tidak tersenyum lagi.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bintan terkait penertiban lokalisasi tersebut , Edi Yusri sampai berita ini diturunkan belum bisa dihubungi.

Dari keterangan warga di lokasi tersebut membenarkan adanya penertiban lokalisasi beberapa hari yang lalu, dan jumlah PSK di BS berjumlah ratusan orang yang menempati sejumlah rumah. Mereka selanjutnya akan di kembalikan ke kampung halamannya.

Ketua RT 02 RW 02 di wilyah lokalisasi tersebut, Sarman menjelaskan pemulangan para PSK yang seharusnya pada Sabtu ini di tunda hari Senin. "Ada 40 orang PSK yang dipulangkan melalui Dinas Sosial, sementara yang sisanya pulang sendiri," ujar Sarman, Sabtu.

Luas Lokalisasi BS berdiri di atas lahan warga hampir 5 Ha dengan jumlah bangunan rumah hampir ratusan terdiri dari 80 an KK, sementara usaha PUB dan KTV  ada lebih kurang 20 an yang aktif. 

Sarman juga menerangkan bahwa yang ditertibkan itu hanyalah PSK dan kamar-kamar, sementara untuk PUB dan KTV berkemungkinan akan di buka lagi karena masyarakat kehidupan bergantung dari PUB dan KTV tersebut.

Salah seorang warga Sulastri minta pemerintah tetap mengizinkan usaha PUB dan KTV karena mata pencarian warga mesih bergantungan di usaha tersebut. "Apalagi kondisi sekarang mencari pekerjaan sulit, kalau memang di tertibkan PSK dan kamar saja nggak apa-apa,  asal jangan PUB dan KTV di tutup," pintanya. [asyiri]

 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT