Warga Ikuti Pengobatan Massal TNI AL di Gunungsitoli

Kamis, 12 September 2019 - 17:09:45 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com -  Ratusan masyarakat antusias memeriksakan kesehatan dan berobat gratis dalam acara Baksos TNI AL yang digelar Pelabuhan Angin Kota Gunungsitoli. 

Bakti Sosial Kesehatan yang dilaksanakan Satuan Tugas (Satgas) Operasi Bakti TNI AL Surya Baskara Jaya (SB) 68/2019 dipimpin Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, SE., M.Si, berlangsung di Pelabuhan Angin Kota Gunungsitoli - Sumatera Utara, selama dua hari, sejak 10 hingga 11 September 2019. 

Kolonel Laut Avianto Rooswirawan S.E., M.Si, kepada wartawan metroterkini.com di lokasi Operasi  Bakti TNI AL ke-68/2019 menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian mendukung pelaksanaan Sail Nias yang berlangsung pada 14 September 2019 nanti.

"Program TNI AL langsung menyentuh masyarakat, mulai rehabilitasi sarana prasarana di tiga kabupaten yaitu Nias Utara, Kota Gunungsitoli  dan Nias Selatan. Kita merehabilitasi rumah ibadah dan Puskemas  Pembantu, kemudian melaksanakan pelayanan kesehatan, memberikan bantuan sembako, kursi roda, alat bantu pendengaran, pakaian sekolah, tas anak-anak, semua kami disrtibusikan kepada masyarakat," tuturnya.

Sebelum sudah digelar kegiatan serupa selama dua hari di Nias Utara, juga giat operasi katarak dan yang dipusatkan di seluruh Kabupaten di RS Pratama Nias Utara. Sebanyak 22 orang pasien katarak ikuti operasi dan juga pelayanan kesehatan umum gigi, kitan, kemudian pelayan kandungan.

"Kita memilih lokasi Pelabuhan tempat pelayanan karena kapal kita bersandar dengan mudah untuk mobilisasi logistik personil dan masyarakat tentunya lebih mengenal tempat tersebut," ujarnya. [Epianus]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT