Mahasiswi Riau Pingsan Saat Demo di Tengah Kabut Asap

Kamis, 12 September 2019 - 13:34:34 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Ditengah kabut asap pekat yang mengancam kesehatan manusia, mahasiswi di Riau menggelar demo di kantor Gubernur Riau. Mereka menuntut Gubernur Riau Syamsuar serius mengatasinya. Disayangkan ditengah aksi, seorang mahasiswa pingsan karena diduga tidak tahan dengan kabut asap.

"Ya pingsan. Saat kawan menggelar aksi mendesak Gubernur Riau Syamsuar serius mengatasi Karhutla di Bumi Lancang Kuning," ujar salah seorang mahasiswa di lokasi, Kamis.

Ditengah kebingungan, "Bawa ke Masjid. Tolong telepon Ambulance, siapa yang punya nomor ambulance," teriak rekan korban lainya.

Saat ini korban sedang diistirahatkan di dalam masjid. Tak lama kemudian, dua mahasiswi juga terpaksa dievakuasi dari barisan karena
sesak napas.

Tak berapa lama di masjid, mahasiswi Fisip Universitas Riau itu dibawa ke rumah sakit Bhayangkara menggunakan mobil dinas Satpol PP Riau.

"Sudah ada tiga korban ISPA. Kami mau menunggu wakil Gubernur Riau. Kami mau menunggu di dalam karena di luar banyak asap, kami mau menunggu wakil gubernur di dalam kantor gubernur Riau," kata para demonstran.

Mereka menunggu wakil gubernur Riau, Edy Natar Nasution untuk memberikan solusi, namun yang ditunggu tak kunjung muncul. Sementara itu Gubernur Riau Syamsuar saat ini sedang berada di Thailand. [mer]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT