Peringati Hornas, Polres Ciamis Deklarasikan Damai

Rabu, 11 September 2019 - 14:58:04 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com – Polres Ciamis Polda Jawa Barat menghadiri Peringatan Hari Olahraga Nasional (Hornas) ke-36 di Sekolah Menengah Atas (SMA) Informatika Ciamis, Rabu (11/9/ 2019).

Sekitar 500 orang meramaikan acara. Selain Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso, hadir pula Wakil Bupati Ciamis, Dandim 0613 Ciamis, Kajari Ciamis, SKPD, Kepala KCD Pendidikan Jabar wilayah XIII dan Ketua KONI Ciamis.

Menariknya, nampak hadir Pelajar Papua yang ada di Kabupaten Ciamis hinggaTenaga pengajar dan pelajar SMA Informatika Ciamis.

Berbagai acara digelar untuk memeriahkan Hornas Ke-36 ini. Selain Upacara Bendera, ada pemberian penghargaan kepada sosok Inspirator olahraga tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional.

“Bahkan ada pemberian tali asih kepada Pelajar Papua yang ada di Kabupaten Ciamis,” tutur Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Lebih dari itu, dilakukan Penandatanganan Deklarasi Damai Pemersatu Bangsa, Sehat, Kuat, Bersinergis, Anti Rasis, Unggul dalam kompetisi global.

“Kegiatan peringatan Hornas ke-36 sekaligus Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 iniber tujuan untuk menumbuhkan minat olahraga dan memupuk rasa persatuan Indonesia kepada para pelajar,” pungkas Kapolres.

Rangkaian acara diakhiri dengan Jalan Sehat dan Bakti Sosial di taman Raflesia Kabupaten Ciamis. [sjah]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT