Didampingi Putrinya, Quraish Doakan BJ Habibie 

Rabu, 11 September 2019 - 13:15:23 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Saat ini Presiden ke-3 RI BJ Habibie masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD), Jalan Abdul Rachman Saleh, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (11/9). 

Pada pukul 10.54 WIB, cendiakawan Muslim sekaligus mantan menteri agama pada Kabinet Pembangunan VII, Muhammad Quraish Shihab bersama putrinya, Najwa Shihab keluar dari Paviliun Kartika usai menjenguk BJ Habibie.

Quraish memakai baju batik berwarna abu-abu dengan memegang tongkat jalan serta bergandengan tangan dengan Najwa yang saat itu memakai kemeja putih dan celana jeans. Mereka tersenyum dan tampak ramah untuk memberikan keterangan tentang kondisi BJ Habibie kepada wartawan. 

"Kami berkunjung ke Pak BJ Habibie, kami harus ucapkan alhamdulillah karena Pak BJ Habibie masih respons saya, banyak bercakap menyampaikan harapan dan beliau merespons. Sehingga masih tetap mengharapkan kesembuhan akan segera didapatkan," katanya kepada wartawan. 

Quraish mengaku sempat bercengkarama dengan BJ Habibie. Namun, BJ Habibie merespons dan mendengar. Sehingga menunjukkan pemahaman atas apa yang disampaikan tapi tidak berbicara secara langsung. "Responnya seperti, melihat bibir boleh jadi mencucurkan air mata," ujar dia.

Quraish menjelaskan saat dia masuk ke kamar BJ Habibie, dirinya memegang tangan Habibie serta kepalanya. Dengan menyampaikan doa yang terbaik untuknya. Hebatnya, BJ Habibie terus tersenyum seakan mengerti apa yang disampaikan.

"Kami berdoa semoga Tuhan memberikan yang terbaik. Beliau tidak melepaskan senyum tapi beliau kenal saya, mendengar apa yang saya ucapkan dan memahami apa yang saya ucapkan. Jangan lupa doa yah," kata dia.

Sementara itu, Putri Kedua Quraish Shihab, Najwa Shihab, mengatakan, semoat bercengkarama dengan kerabat dan sahabat Ainun Habibie di dalam kamar BJ Habibie. 

"Tadi ada mas Sigit, mas Sigit itu memang yang selama ini mendampingi Pak BJ Habibie bertahun-tahun. Mas sigit mendampingi Pak BJ Habibie. Sebelumnya, juga ada Mbak Widya dan beberapa kerabat dekat. Ada tante Arlis, tante Arlis Itu sahabat dekat almarhum ibu Ainun kerabat dan keluarga dekat," ujar dia. 

Najwa berharap yang terbaik buat BJ Habibie. "Kami berdoa yang terbaik untuk eyang," kata Najwa. [**]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT