Jarak Pandang Bandara SSK Pekanbaru 1.500 Meter

Senin, 09 September 2019 - 12:49:35 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Selain mengancam kesehatan warga, kabut asap juga membuat jarak pandang terbatas, termasuk di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Meski bandara juga diselimuti kabut asap, namun penerbangan tetap berjalan seperti biasa.

"Dapat kami sampaikan penerbangan di Bandara SSK II masih normal dan sesuai jadwal. Untuk jarak pandang di area bandara SSK II pada pukul 08.00 WIB adalah 1.500 meter dan masih aman untuk penerbangan," ujar Executive General Manager (EGM) Bandara SSK II, Yogi Prasetyo, Senin (9/9/2019).

Ia mengatakan, jadwal penerbangan baik datang maupun berangkat juga sesuai jadwal atau on schedule.

"Sejauh ini masih normal. Masih aman dan belum menganggu penerbangan pesawat. Sesuai standar di Bandara SSK II, penerbangan akan terganggu jika jarak pandang sudah di bawah 1.000 meter," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Marzuki mengatakan untuk hari ini Pekanbaru memang diselimuti asap. Tak hanya Pekanbaru, beberapa wilayah lain juga terkena dampak Karhutla.

"Ada 4 wilayah yang diselimuti asap yakni Pekanbaru, Inhu, Dumai dan Pelalawan," tutupnya. [***]
 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT