Dukung KKS, Telaga Surya Siap Jadi Pemukiman Sehat

Ahad, 08 September 2019 - 11:49:48 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Dalam rangka menyukseskan program Kabupaten Kota Sehat (KKS), warga perumahan Telaga Surya Kelurahan Tanjung Uban Utara Kecamatan Bintan Utara Kabupaten Bintan Kepulauan Riau, siap menjadi pemukiman percontohan untuk pemukiman sehat.

Demikian disampaikan oleh Ketua RW 06 Perum Telaga Surya Bahri Ritonga, Minggu (8/9/2019) ditemui saat mengadakan gotong-royong bersama wargan.

Perum Telaga Surya termasuk perumahan yang lama di Kecamatan Bintan Utara Kabupaten Bintan, yang memiliki 4 RT dan di huni oleh banyak suku dan asal daerah yang mendiami Perum tersebut. 

Perum Telaga Surya di tunjuk sebagai Perumahan Sehat dalam program Pemukiman Sehat  sebagai yang diikutkan dalam  kontes Kabupaten Kota Sehat Tingkat Nasional. 

Bahri Ritonga juga menerangkan Perumahan Telaga Surya ini memiliki kegiatan program pemerintah baik dalam kegiatan PKK  dan pemberdayaan perekonomian ibu-ibu. Disampimg itu Perum Telaga Surya adalah Perum yang selalu aktif mengadakan gotong royong dan ronda malam  yang merupakan ciri khas dari budaya masyarakat Indonesia dalam kehidupan bermasyarakat. 

Sebagai perum yang di tunjuk mewakili beberapa peserta untuk pemukiman sehat di Kabupaten Bintan warga lebih menyiapkan diri untuk menyukseskan program tersebut, sesuai dengan himbauan Ketua Umum Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Bintan.

Sementara itu Lurah Tanjung Uban Utara  kecamatan Bintan Utara Sudiman yang ikut dalam gotong royong perumahan Telaga Surya menyampaikan bahwa khusu di kelurahan Tanjung Uban Utara, ada 2 lokasi yang diikutkan dalam Program KKS tingkat Nasional. Untuk bidang pemukiman sehat ditunjuk Perum Telaga Surya dan untuk kategori pariwisata di tunjuk Kampung Bugis Sakera yang ada di pinggir pantai. [asyiri]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT