Ternyata Ini Khasiat Buah Ceri untuk Kecantikan 

Ternyata Ini Khasiat Buah Ceri untuk Kecantikan 

Metroterkini.com - Ceri, buah mungil berwarna gelap nan manis yang kerap menjadi hiasan cake. Belakangan buah yang satu ini dianggap sebagai bagian dari tren kecantikan. Tahun ini banyak rekomendasi produk kecantikan yang menggunakan ekstrak ceri sebagai salah satu bahannya.

Ceri memang kaya nutrisi. Tak hanya baik untuk kesehatan, buah ini juga memiliki sejumlah khasiat kecantikan. Berikut ini akan kita bahas.

Kandungan antioksidan pada buah ceri cukup tinggi dan kuat. Salah satunya adalah antosianin yang memberi warna gelap pada ceri matang. Antioksidan yang juga terkandung di dalam buah ceri adalah karotenoid, polifenol, dan vitamin C. Semuanya bermanfaat untuk mencegah stres oksidatif yang berakibat penuaan dini.

Dokter kulit di Boston, Gretchen Frieling mengatakan kepada Allure, kalau ceri juga mengandung vitamin A, B, C, dan E. Keempatnya sangat penting untuk kulit dan membantu mencegah terjadinya penuaan dini.

Kandungan vitamin E dan C dalam ceri juga bukan hanya mampu mengencangkan kulit, tetapi juga mencerahkan kulit, terutam area di bawah mata.

Seperti paket kecil yang begitu lengkap, ceri juga ternyata bermanfaat untuk menghidrasi kulit. Karena itulah, skincare yang mengandung ekstrak ceri sangat cocok untuk mereka yang bermasalah dengan kulit kering.

Itulah manfaat kecantikan yang terkandung di dalam buah ceri. Konsumsi secara teratur untuk mendapatkan khasiatnya.

Anda juga bisa mengolah ceri menjadi masker. Jika ingin simpel, pakai saja produk perawatan kecantikan yang mengandung ekstrak buah ini. [mer]
 

Berita Lainnya

Index