Si Mungil Toyota i-ROAD Jadi Perhatian di IEMS 2019

Kamis, 05 September 2019 - 12:37:32 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kendaraan listrik roda tiga yang mungil milik Toyota, i-ROAD, menjadi penyita perhatian dalam pameran kendaraan listrik pertama di tanah air, Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 yang berlangsung 4-5 September di Balai Kartini, Jakarta.

Kendati i-ROAD sudah pernah "mejeng" dan dijajal oleh beberapa penggemar otomotif di Indonesia dalam sejumlah acara, kendaraan ramping itu masih menjadi primadona di IEMS 2019. Terlebih, i-ROAD mewakili Toyota untuk teknologi kendaraan listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV).

"Toyota akan terus berupaya untuk menghadirkan teknologi kendaraan elektrifikasi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di setiap negara termasuk Indonesia," ujar Presiden Direktur PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia Warih Andang Tjahjono di sela acara IEMS, Rabu.

Baca juga: Kepala BPPT dorong ibu kota ramah lingkungan lewat IEMS 2019

Selain i-ROAD yang digemari di negara asalnya itu, Toyota membawa serta tiga mobil listrik dengan ragam teknologi terkini, yakni Toyota C-HR Hybrid, Prius PHEV, dan Mirai.

C-HR Hybrid mewakili teknologi kendaraan listrik hibrida (Hybrid Electric Vehicle/EV), kemudian Prius untuk Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Mirai untuk teknologi Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV).

Toyota menilai bahwa kendaraan bermotor listrik, memberikan keuntungan dalam mengurangi emisi karbondioksida dan menurunkan ketergantungan pada konsumsi bahan bakar. [ant-mer]
 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT