Badan Pertanahan Asahan Deklarasikan Zona Bebas Korupsi

Kamis, 05 September 2019 - 10:47:52 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Deklarasi pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) kantor Badan Pertanahan Kabupaten Asahan. Kegiatan tersebut diselengarakan di Aula Hotel Marina Kisaran, Asahan, Rabu (4/9/2019).

Plt Kepala Kantor Badan Pertanahan Kabupaten Asahan, Supratman mengatakan jajaran Kantor Pertanahan Kabupaten Asahan meminta maaf kepada masyarakat Kabupaten Asahan, jika selama ini pelayanan yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Asahan dalam pelayanan urusan sertifikat tanah masih banyak kekurangan. 

"Dan untuk memperbaiki hal tersebut, kami selaku pihak Kantor Badan Pertanahan Kabupaten Asahan bertekat akan memperbaiki pelayanan kami kedepannya, sehingga masyarakat Kabupaten Asahan dapat terpuaskan dengan pelayanan yang kami berikan", ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Supratman juga meminta dukungan kepada Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Asahan untuk mewujudkan apa yang dicita-citakan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Asahan yang ingin mewujudkan Kantor Pertanahan Nasional Kabupaten Asahan menjadi wilayah bebas dari korupsi.

Kemudian, dalam sambutannya, Plt Bupati Asahan yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan, John Hardi Nasution mengatakan jajaran Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Asahan menyambut baik pencanangan Zona Integritas ini.

Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi Pemerintahan yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitment untuk mewujudkan wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui Reformasi Birokrasi, khusunya dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Kami berharap jajaran dilingkungan kantor Pertanahan Kabupaten Asahan dapat memberikan komitment terbaiknya untuk mewujudkan pelayanan yang profesional, cepat dan tepat, bersih dan bebas dari korupsi" ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitapulu mengatakan untuk membangun ZI menuju wilayah bebas dari Korupsi Kantor Pertanahan Kabupaten Asahan harus berkomitmen bersama dalam mewujudkan hal tersebut.

Faisal juga mengharapkan kantor Pertanahan Kabupaten Asahan dapat membangun ZI menuju wilayah bebas dari korupsi dan dapat menjadi contoh bagi Kabupaten/Kota lainnya.

Mengakhiri pidatonya, Faisal mengajak seluruh element untuk bersama-sama membangun Kabupaten Asahan menjadi yang lebih baik lagi kedepannya.

Kegiatan tersebut diisi dengan pembacaan deklarasi ZI oleh Plt Kepala kantor Pertanahan Kabupaten Asahan.

Penyematan pin ZI kepada pejabat pengawas pada Kantor Pertanahan Kabupaten Asahan.

Selanjutnya, penandatangan komitmen bersama Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) oleh pejabat pengawas pada kantor Pertanahan Kabupaten Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dandim 0208 Asahan, Kapolres Asahan, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran serta Ketua Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Kepala Bagian Tata Usaha pada kantor wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Utara. [Tums] 


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT