Disnaker Malang Buka Layanan Pekerja Migran Indonesia

Rabu, 04 September 2019 - 20:38:36 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Malang Jawa Timur buka stand pelayanan bagi calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) di acara Malang Kabupaten Expo 2019, Rabu (4/9/19) siang. 

Pelayanan yang diberikan Disnaker kali ini, berupa pengurusan rekom atau ID untuk keperluan keberangkatan para PMI ke luar negeri.

Kepala Disnaker Kabupaten Malang Drs.Yoyok Wardoyo,M.M menyampaikan, siapa saja yang ingin mengurus dokumen keberangkatan, baik berupa rekom atau ID, bisa langsung mengurus di Stand Disnaker.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan ruang bagi pengunjung maupun masyarakat, untuk mendapatkan informasi tentang ketenagakerjaan dan persyaratan menjadi calon PMI.

"Kami menyediakan ruang bagi siapapun pengunjung yang ingin medapatkan informasi tentang ketenagakerjaan untuk menjadi calon PMI, agar nantinya kalau mereka bekerja di luar negeri, tidak ada yang berurusan dengan hukum, apalagi terjerat Narkoba," kata Yoyok.

Ia juga berpesan kepada para PMI khususnya warga Kabupaten Malang, agar selalu patuhi aturan yang berlaku selama menjadi tenaga kerja di luar negeri dan bijak dalam mengelola keuangan selama dirantau.

Disnaker Kabupaten Malang dalam memberikan pelayanan bagi calon PMI ini, juga melibatkan sejumlah perusahaan dan BPJS Ketenagakerjaan. 

Setidaknya ada sekitar 35 orang calon PMI serta pengunjung yang ikut dalam pelayanan yang dipimpin langsung Kadisnaker Kabupaten Malang itu.[al]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT