Jalan ke Makam Warga Ditutup Oknum Pengusaha

Jalan ke Makam Warga Ditutup Oknum Pengusaha

Metroterkini.com - Seorang oknum pengusaha dikeluhkan warga karena menutup akses jalan masyarakat yang menuju makam warga di wilayah kecamatan Gunung kijang, Kampung Melayu, Desa Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri).

Tanah itu menurut warga adalah milik orang Singapura yang bernama Mister Lee dan tidak pernah bermasalah dengan masyarakat karena jalan itu adalah akses jalan umum masyarakat.

Sementara akses jalan tersebut sudah ada sejak 15 tahun silam, hal tersebut sesuai dari keterangan dari beberapa Warga masyarakat setempat.

"Jalan tersebut dulunya di buka oleh PLT Bupati Bintan yang lama sekitar Tahun 2004 zamannya PLT Bupati Edi Wijaya," kata warga Tumiran, Rabu (4/9/19).

Terkait dengan penutupan jalan tersebut warga masyarakat sudah melaporkan kepada Pemerintah Kabupaten Bintan tapi sampai saat ini belum ada tanggapan dari pihak Pemerintah Kabupaten Bintan.

Pantauan wartawan di lapangan kondisi akses jalan tersebut tertutup tanah sehingga tidak bisa di lewati kendaraan roda empat dan roda dua, masyarakat  sementara bagi warga yang ingin melintas terpaksa melawati jalan jalan tikus untuk sepeda motor di samping akses jalan ditutup tersebut.

Warga minta pemerintah Bintan tegas dalam hal penutupan jalan yang didanai APBD tersebut agar dibuka kembali dan diharap warga Pemkab Bintan menegur pemilik lahan itu. [***]

Berita Lainnya

Index