Siswa Berprestasi di Tanjungpinang Dapat Apresiasi

Rabu, 04 September 2019 - 09:32:01 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang menggelar kegiatan Penyerahan Apresiasi Pendidikan oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd kepada Peserta Didik yang memperoleh nilai terbaik pada Ujian Nasional (UN) tingkat SD dan SMP se-Kota Tanjungpinang, di Aula SMK Negeri 1 Tanjungpinang, Selasa (3/9) pagi.

Sementara jumlah Siswa SMP memperoleh nilai 10 mapel UN sebanyak 14 orang, Siswa SD memperoleh nilai 10 mapel USBN sebanyak 4 orang. Siswa SMP peringkat 10 terbaik Kota Tanjungpinang sebanyak 15 orang dan Siswa SD Petingkat 10 peringkat terbaik Kota Tanjungpinang sebanyak 15 orang. 

Hadir dalam acara ini, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Kota Tanjungpinang, Drs. Teguh Ahmad Syafari, M.Si, Dewan Pendidikan Kota Tanjungpinang, Zamzami A. Karim, M.A, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs. H. Atmadinata, M.Pd, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah dan Guru.

Syahrul dalam sambutannya mengatakan apresiasi pendidikan ini diberikan kepada peserta didik yang telah berprestasi pada Pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SD dan SMP.

"Melalui Apresiasi ini semoga dapat memotivasi kepada peserta didik lainnya agar terus berpacu dalam menorehkan prestasi yang gemilang, ucapan terimakasih juga diucapkan kepada para guru yang telah memberikan sumbangsih serta tunjuk ajar dalam memberikan ilmu pengetahuan kepada peserta didik, budi baik bapak dan ibu guru semoga dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT," ungkap Syahrul.

Apresiasi ini juga bertujuan untuk memberikan semangat kepada peserta didik yang telah berprestasi serta memberikan motivasi agar meningkatkan kembali prestasi yang lebih baik lagi. 

Orang nomor satu di Kota Tanjungpinang ini mengatakan dalam pelaksanaan ujian nasional, ada beberapa materi mata pelajaran yang mungkin sulit dijawab para siswa, namun dengan upaya yang dilakukan oleh para siswa, sehingga mampu menjawab dan berhasil mendapatkan nilai sempurna.

"Alhamdulillah berkat upaya anak didik kita yang giat belajar, dibantu bimbingan oleh Guru dan orang tua, siswa-siswi berhasil meraih nilai sempurna pasa ujian nasional. Hebatnya lagi rata-rata siswa SD dan SMP yang meraih nilai sempurna," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Syahrul yang Mantan Ketua PGRI Kota Tanjungpinang ini juga mengingatkan kepada orang tua untuk terus mengawasi peserta didik dari pengaruh lingkungan di era globalisasi saat ini.

Ia mengatakan yang paling penting adalah bekal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sehingga anak-anak kita dapat membentengi diri dan mampu menghadapi tantangan pergaulan yang ada dilingkungan sekitar.

"Iman dan taqwa harus menjadi bekal dalam kehidupan generasi milenial agar lebih terarah, teratur dan memiliki sikap yang berakhlak," pungkasnya.[asyri]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT