Dokter Puskesmas Bonjol Tak Ditempat, Keluarga Pasien Ngamuk

Selasa, 03 September 2019 - 13:59:45 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com  - Keluarga Pasien Pukesmas Bonjol Kabupaten Pasaman ngamuk merasa lambatnya penanganan disebabkan dokter tidak ada ditempat, Senin malam (2/9).

Diinformasikan pasien itu merupakan korban tabrakan sehingga tidak berdaya dan terkapar di puskesmas itu, sebagaimana lansir dari postingan akun Facebook Evi Bonjol.

Dikonfirmasi pihak keluarga kepada perawat, ternyata dokter yang saat itu bertugas tidak ada ditempat. 

Keluarga memohon anaknya segera diberi penanganan, namun dari sekian banyak pasien di puskesmas hanya diawasi seorang perawat, sehingga keluarga pasien mengamuk.

Kemudian, keluarga memohon untuk dirujuk ke RSUD Lubuk Sikaping, akan tetapi Ambulans juga tidak ada ditempat.

Akhirnya pasien dirujuk ke RSUD Lubuk Sikaping menggunakan Travel dengan didampingi seorang perawat tersebut.

"Kami mohon pihak terkait untuk menindak lanjuti Permasalahan/Kelalaian yang terjadi Di Puskesmas Bonjol," pinta Evi melalui akun FB nya Evi Bonjo.

Sementara Kepala Puskesmas Bonjol dr. Wid ketika konfirmasi menyebutkan bahwa pasien itu sudah ditangani dan sekarang sedang dirawat di RSUD Lubuk Sikaping.

"Kemarin pasien sudah ditangani. Karena tidak kesabaran mungkin makanya dia ngamuk," kata dr. Wid.

Kepala Puskesmas ini membenarkan bahwa waktu itu dokter memang tidak ada di tempat. "Dokter sebelumnya ada ditempat, mungkin keperluan mendadak, dokternya ada urusan keluarga juga," jelasnya.

Dikatakan dr. Wid, Ambulans ada, namun waktu itu sedang merujuk pasien dan Ambulans lain ada keperluan mendadak.

"Kalau perawat, saya suruh perawat lain ke Puskesmas. Masalah itu sudah diselesaikan. Diganti sama yang tidak piket, rumah yang lebih dekat," tutup dr. Wid. [darlin]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT