Kabut Asap Selimuti 3 Kabupaten/Kota di Riau

Senin, 02 September 2019 - 14:48:24 WIB
Share Tweet Google +

Ilustrasi Kabut Asap di Riau

loading...

Metroterkini.com - Kabut asap dakibat kebakaran hutan dan lahan di Riau masih menyelimuti tiga kabupaten/kota, Senin (2/9/2019) pagi.

Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Yasir Prayuna, mengatakan bahwa kabut asap terpantau di 
tiga wilayah.

"Ketiga daerah ini memang masih diselimuti asap. Hari sebelumnya hanya Dumai saja yang berasap, hari ini bertambah jadi 3 wilayah," ujar Yasir, Senin (2/9/2019).

Ia mengatakan, akibat kabut asap tersebut jarak pandang juga terbatas. Terparah itu Dumai dan Pelalawan. "Dumai dan Pelalawan jarak pandang 4 kilometer dan Pekanbaru 5 kilometer," katanya.

Prakiraan cuaca, malam hari sebagian Riau berpotensi diguyur hujan ringan namun sifatnya tidak merata di semua wilayah. Pekanbaru juga menjadi salah satu daerah yang diguyur hujan.

"Malam hari potensi hujan ringan tidak merata terjadi disebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu, Siak, Bengkalis dan sebagian Kota Pekanbaru," pungkasnya.

Suhu udara Riau hari ini terindek di angka 23.0 – 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 50 – 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 10 - 20 kilometer per jam. [***]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT