Jalan Menuju Balekambang Bergelombang dan Rusak

Senin, 02 September 2019 - 12:56:48 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Berlibur bersama keluarga ke wisata Pantai Balekambang adalah hal yang sangat menyenangkan. Pantai ini terletak di Desa Srigonco Kecamatan Bantur Kabupaten Malang ini, adalah salahsatu pantai legendris dari puluhan pantai yang ada di Malang Selatan.

Para pelancong akan dimanjakan dengan keindahan pasir putih pantai dan desiran ombak serta pemandangan gelombang laut.

Namun pantauan dilokasi, para wisatawan harus butuh tenaga ekstra dan lebih berhati-hati jika ingin berkunjung ke Pantai yang selalu digunakan umat Hindu ini, untuk beribadah saat Hari Raya Nyepi.

Pasalnya, akses jalan menuju wisata pantai tersebut, bergelombang dan berlubang serta banyak yang rusak, terhitung mulai dari jurang Klampok hingga pintu masuk area wisata. Selain itu, dibeberapa titik akses jalan ada yang terbelah.

Menurut keterangan warga sekitar yang kesehariannya melintas di jalan itu, Minggu (2/9/19) mengatakan, kerusakan dan kondisi jalan bergelombang ini, sudah berlangsung lama, begitu pun jalan yang terbelah.

"Sudah lama mas, jalan ini banyak yang bergelombang dan rusak begitu juga dengan jalan yang terbelah, itu sudah lama. Saya tiap hari lewat di jalan ini, jadi saya tahu," ujarnya.

Tidak dipungkiri, antusias wisatawan untuk berkunjung ke pantai yang ada di Malang Selatan terbilang cukup tinggi. 

Akan tetapi, jika puluhan wisata pantai yang ada tidak ditunjang dengan infrastruktur yang baik, seperti jalan dan fasilitas lainnya, bisa dipastikan, hal ini dapat mengurangi minat para wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Malang Selatan.

Yang nantinya, akan berpengaruh dan berdampak pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor pariwisata khususnya wisata pantai. [al]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT