Sekda Asahan Peringati 1 Muharram di Mesjid Agung Kisaran

Ahad, 01 September 2019 - 23:10:08 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Keluarga besar Madrasah (RA-MI-MTS-MA) se Kabupaten Asahan memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 di Gedung Tahfiz Quran, Mesjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Minggu (1/9/2019).

Kegiatan tersebut dirangkai dengan berbagai kegiatan dari para siswa Madrasah se Kabupaten Asahan.

Panitia kegiatan, Ramli menyampaikan laporannya bahwa kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 29 hingga 31 Agustus 2019.

Berbagai kegiatan digelar pada perlombaan yang diikuti oleh 1333 peserta. Para peserta berasal dari siswa-siswi sekolah Madrasah se Kabupaten Asahan dari tingkat RA-MI-MTS-MA.

Kemudian, Kepala Kantor kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Asahan, Hayatsyah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan yang telah mendukung kegiatan pada hari ini.

Hayatsyah juga menyampaikan, bahwa Madrasah yang ada di Kabupaten Asahan akan siap mendukung program serta Visi dan Misi Pemkab Asahan dan akan terus meningkatkan Madrasah-Madrasah yang ada di Kabupaten Asahan. 

"Dengan demikian Madrasah-Madrasah yang ada di Kabupaten Asahan dapat melahirkan dan menciptakan generasi-generasi penerus yang memiliki Akhlatul Karimah Islam yang baik sehingga dapat menjadi pemimpin kedepannya", ungkapnya.

Hayatsyah juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk dapat mengembangkan dan membesarkan Madrasah-Madrasah yang ada disekitar tempat tinggalnya.

Disamping itu, Hayatsyah juga berharap agar umat Muslim dapat berhijrah menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

Selanjutnya, sambutan Plt Bupati Asahan yang disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar mengatakan selamat tahun baru Islam 1441 Hijriah.

Dalam mewujudkan Visinya yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri, Pemkab Asahan telah berusaha melaksanakan tahap demi tahap.

Surya juga mengajak masyarakat Asahan untuk bergandengan tangan, bahu-membahu dalam membangun Kabupaten Asahan, baik dalam memelihara, menjalankan atau membenahi terutama menerapkan nuansa Islami dalam kehidupan sehari-hari.

Sesuai dengan Hadits Rasulullah SAW 'Sebaik-baiknya manusia adalah orang yang panjang umurnya dan bagus amalnya dan sejelek-jeleknya manusia adalah yang diberi umur panjang dan jelek amalnya (perbuatannya). (HR.Ahmad)'.

"Mari kita selalu memohon Rahmat, memohon berkah dan memohon ampunan atas segala dosa dan kesalahan kita. Dengan harapan, prilaku dan perbuatan kita di hari esok lebih baik dan betul-betul dalam bimbingan dan tuntunan Allah SWT", ungkapnya.

Mengakhiri kegiatan, Taufik memberikan hadiah kepada siswa Madrasah yang menjadi juara pada perlombaan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri perwakilan Polres Asahan, Kepala Madrasah (RA-MI-MTS-MA), Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Ketua FOKGMAS, Ketua FKKMTS, Ketua FKKMA, Ketua IGRA dan para guru Madrasah. [Tums]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT