Caleg PDIP Yogyakarta Diteror Penembak Gelap, Satu Orang Terluka

Senin, 04 November 2013 - 00:00:07 WIB
Share Tweet Google +

loading...


Calon anggota legislatif Lestanta Budiman dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (4/11/13) dini hari, berupaya ditembak Orang Tak Dikenal (OTK), akibatnya satu orang temannya terluka.

Penembakan oleh OTK ini terjadi di rumahnya Jalan Wahid Hasyim 40 B, Condong Catur, Depok, Sleman, DIY. Pelaku diduga dua orang mengendarai sepeda motor.

Kejadian penembakan ini terjadi sekitar pukul 00.44 WIB. Saat itu dia bersama enam rekannya sedang berbincang di ruang depan. Tiba-tiba, kata dia, dua orang yang berboncengan sepeda motor berhenti di depan rumahnya, dan salah satunya berjalan mendekati rumah.

"Satu orang menembak. Dia mengarahkan senjatanya ke saya, tapi meleset dan kena teman saya," tutur Lestanta. Ditemui seusai kejadian, dia mengatakan, pelaku melepaskan tembakan dua kali. Satu tembakan mengenai lengan kiri Dian, teman Lestanta itu, dan satu peluru mengenai dinding rumah.

Menurut Lestanta, pelaku datang dari arah selatan. Setelah melepaskan tembakan, kedua pelaku kabur ke arah utara. Lestanta mengatakan, pelaku yang melepaskan tembakan mengenakan jaket berwarna gelap, serta berbadan tinggi dan kurus.

Dian yang terkena tembakan dilarikan ke Rumah Sakit Bethesda, Kota Yogyakarta. Saat berita ini diturunkan, kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara.(kr)

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT