Telegram Bakal Segera Rilis Mata Uang Kripto

Rabu, 28 Agustus 2019 - 21:33:24 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Mata uang kripto (cryptocurrency) milik Telegram, yang bernama Gram, tampaknya akan dirilis dalam waktu dekat.

Jajaran pertama koin Gram itu disebut bakal meluncur dua bulan mendatang. Hal ini diutarakan oleh tiga investor Gram yang berbicara kepada New York Times, Rabu (28/8/2019).

Telegram juga disebut akan membuat Gram tersedia untuk 200 juta sampai 300 juta pengguna aplikasi pengirim pesan Telegram yang ada di seluruh dunia. Aplikasi besutan Pavel Durov itu juga mengklaim kalau Gram bakal menjadi mata uang online baru, dan juga menjadi cara baru untuk memindahkan uang ke seluruh belahan dunia.

Ambisi Telegram untuk menggarap mata uang kripto ini sudah terlihat sejak awal 2018, saat mereka mendapat suntikan dana sebesar USD 1,7 miliar dan sejumlah investor besar, termasuk beberapa venture capital dari Silicon Valley.

Namun di balik itu, Telegram juga harus memenuhi target, di mana mata uang krptop mereka harus sudah dirilis setidaknya pada 31 Oktober mendatang. Jika tidak, maka mereka akan kehilangan suntikan dana tersebut.

Maka tak aneh jika saat ini Telegram tengah berusaha keras untuk memenuhi deadline tersebut.

Belum jelas bagaimana sikap para regulator atau pembuat aturan terhadap mata uang kripto milik Telegram ini. Terlebih lagi jika melihat sikap telegram yang mendesentralisasi sistem pengiriman pesannya, yang membuat mereka diblokir di negara asalnya, yaitu Rusia. [***]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT