Sambut Muharram, Pemkab Bengkalis Hadirkan Ust Zakcy Mirza

Rabu, 28 Agustus 2019 - 13:46:40 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Menyambut peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan menghadirkan Ustadz H. Zacky Mirza asal Jakarta. 

Kegiatan ini akan dilaksanakan usai shalat Isya’ di Lapangan Tugu Bengkalis, Selasa, (2/9/2019).

Bupati Bengkalis Riau Amril Mukminin melalui Kepala Bagian Kesejahteraan, Sekretariat Daerah, H Hambali mengungkapkan, peringatan 1 Muharram kali ini untuk memaknai hijrah yang dilakukan oleh Rasulullah SAW.

Untuk itu, kita diharapkan lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta mengimplementasikannya dengan menebar Rahmat bagi semesta alam.

“Melalui peringatan tahun baru islam ini, berharap kiranya kita mampu memotivasi diri sendiri, keluarga serta masyarakat untuk membentuk mental, akhlaq dan kepribadian serta keimanan yang kokoh dalam menghadapi tantangan di masa mendatang”, ujar Hambali.

Lebih penting dari itu, sambungnya, umat muslim harus menumbuhkan kesadaran dan semangat juang untuk selalu berupaya memperbaiki diri dan melakukan amar makruf nahi mungkar sebagaimana dicontohkan Rasulullah SAW, pada peristiwa hijrah dari Mekah ke Madinah.

Hambali mengajak seluruh umat muslim di Negeri Junjungan untuk hadir pada peringatan tahun baru islam 1 Muharram 1441 Hijriyah yang akan menghadirkan penceramah Nasional.

“Mari kita ramaikan tahun baru islam 1 Muharram 1441 Hijriyah tersebut, kita dengarkan ceramah agama yang akan disampaikan Ustadz H. Zacky Mirza,” ajaknya.

Kemudian, Hambali mengajak kepada seluruh umat islam untuk memulai tahun baru Hijriyah ini dengan tekad dan semangat muhasabah menuju perbaikan diri serta untuk berdoa bersama-bersama untuk meminta keberkahan dalam segala aspek kehidupan. [inf-humas]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT