Hutan Kota Taufan Gama Simatupang Kisaran Diresmikan

Senin, 26 Agustus 2019 - 11:38:23 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Plt Bupati Asahan meresmikan Hutan Kota Taufan Gama Simatupang, Minggu (25/8/2019).

Dalam sambutannya, Plt Bupati Asahan mengatakan hari ini akan diresmikan Hutan Kota Kisaran yang merupakan inspirasi salah satu tokoh masyarakat (mantan Bupati Asahan) Almarhum Taufan Gama Simatupang yang dituangkan dalam peraturan Bupati Asahan nomor 31 tahun 2019 tentang pemberian nama pada Taman Hutan Kota milik Pemerintah Kabupaten Asahan.

Taman Hutan Kota Kisaran terletak di jalan Jendral Sudirman merupakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan merupakan ikon kota Kisaran, lokasi Hutan Kota tersebut juga terletak dipinggir jalan lintas Timur Sumatera sehingga gampang dijangkau masyarakat.

Surya meminta kepada masyarakat agar menjaga dan memperluas keberadaan RTH khususnya di Kota Kisaran untuk melestarikan lingkungan hidup dan tata kota menjadi lebih asri dan cantik.

Surya juga menyampaikan bahwa kami Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus melanjutkan pembangunan di Tamam Hutan Kota Taufan Gama Simatupang sesuai dengan apa yang dicita-citakan oleh Almarhum Bupati Asahan.

Selanjutnya, mewakili Keluarga Almarhum Taufan Gama Simatupang, Armen Simatupang mengatakan merasa sangat bahagia pada saat hari ini, karena Pemerintah Kabupaten Asahan masih memberikan penghargaan kepada Almarhum dengan menobatkan namanya di Taman Hutan Kota Kisaran.

Ditambahkannya, bahwa pihak keluarga tidak akan melupakan penghargaan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Asahan kepada keluarga Almarhum Taufan Gama Simatupang.

"Kami berharap pembangunan di Taman Hutan Kota Taufan Gama Simatupang dapat berlanjut, sehingga masyarakat Asahan dapat menikmati fasilitas yang diberikan Pemerintah Kabupaten Asahan" ungkapnya.

Armen juga meminta Pemkab Asahan dapat menjaga Hutan Kota Kisaran agar cita-cita Almarhum Taufan Gama Simatupang dapat tercapai.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Asahan dan Istri mantan Bupati Asahan menekan tombol sirene untuk menandakan Hutan Kota Taufan Gama Simatupang diresmikan.

Selain persemian, kegiatan tersebut juga diisi dengan pembagian kupon lucky draw yang berhadiah puluhan sepeda kepada masyarakat yang hadir pada acara tersebut.

Kegiatan tersebut, turut dihadiri perwakilan Forkopimda Kabupaten Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, OPD, Camat se Kabupaten Asahan, Plt Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, OKP, Keluarga Almarhum Bupati Asahan dan masyarakat Kabupaten Asahan. [Tums]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT