PT CAT Gelar Pelatihan dan Gathering Gelombang ke - 2

Ahad, 25 Agustus 2019 - 21:45:24 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - PT.CAHAYA  ANDHIKA TAMARA (CAT) Terminal BBM Malang, menggelar pelatihan dan gathering Awak Mobil Tangki (AMT) gelombang 2, Minggu (25/8/19) pagi di Wisata Wendit Water Park Kecamatan Pakis Kabupaten Malang.

Pelatihan dan gathering bagi awak mobil tangki ini, bertujuan untuk keselamatan distribusi energi di wilayah operasional Jawa Timur.

Manager PT.CAT Maria Rynelda mengatakan, keselamatan dan keamanan merupakan prioritas utama dalam operasional PT.CAT, termasuk dalam proses distribusi energi.

Dijelaskannya, regional PT.CAT di Jawa Timur ada empat Daerah yakni, Madiun, Malang, Tuban dan Banyuwang dan ipelatihan kali ini, diikuti sebanyak 150 awak mobil tangki, yang terdiri dari 75 karnet dan 75 driver.

Ia juga mengatakan, kegiatan ini sebagai bagian dari sistem manajemen Keselamatan pengemudi, di antaranya membekali para AMT dengan pelatihan mengenai `defensive driving dan ini dilakukan secara berkala.

Agar mereka lebih disiplin dan giat bekerja serta bagaimana berkendra yang baik.

Sebab para AMT, selalu menghadapi tantangan medan yang cukup berat dalam mendistribusikan energi. "Jalur distribusi di wilayah Jawa Timur.

Selain pelatihan berkala, kepada para AMT juga secara berkala dilakukan medical check up (MCU) sebelum bekerja untuk memastikan kondisi para AMT sehat dalam bertugas.

“Target kami melalui pelatihan ini dapat membekali para AMT dengan pengetahuan dan keterampilan dalam mendistribusikan BBM, sehingga dapat meningkatkan keamanan dan keselamatan baik di perjalanan maupun di tempat kerja," ujar Maria.

Ia berharap, dengan adanya pelatihan ini, para AMT dapat melaksanakan tugas untuk mengantarkan BBM sampai ke tempat tujuan dengan aman dan selamat.

Dalam kesempatan ini, pihak PT.CAT juga memberikan penghargaan bagi para AMT yang dinilai berprestasi selama bekerja.

Hadir pada kegiatan tersebut, perwakilan patra Niaga.Angga Ramadi, Ps Kanit Dikyasa Polres Malang Aiptu Mashuri dan perwakilan TNI. (al)


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT