Meranti Asahan Miliki Lahan Pertanian 2.200 Hektar

Ahad, 25 Agustus 2019 - 18:44:33 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Panen Raya Padi Sawah di Desa Serdang, Meranti, Asahan dihadiri Plt Bupati Asahan dan anggota DPR RI Komisi III, Hinca Panjaitan, Sabtu (24/8/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Camat Meranti, Darma Ginting menyampaikan bahwa luas lahan pertanian yang ada di Kecamatan Meranti berjumlah sekitar 2.200 Ha dan yang akan dipanen pada hari ini seluas 457 Ha di Desa Serdang, yang mana ini merupakan panen pertama di tahun 2019 di Kecamatan Meranti.

Disamping itu, Darma juga turut menyampaikan rasa terima kasih masyarakat Kecamatan Meranti kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah menambah debit air sungai Bunut.

"Dengan ditambahnya debit air sungai Bunut ini, maka hasil panen masyarakat Kecamatan Meranti bertambah", ungkapnya.

Darma juga berharap kepada Plt Bupati Asahan agar dapat membantu masyarakat Kecamtan Meranti dalam pengalilahan lahan, dari lahan sawit menjadi lahan tanaman padi.

Sementara itu, sebagai panitia panen raya tersebut, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Asahan, Oktoni Eryanto menyampaikan laporannya, dalam rangka mendukung program swasembada pangan serta swasembada pangan berkelanjutan, diharapkan adanya sinergitas positif antara semua pemangku kepentingan, baik eksekutif, legislatif, pihak swasta serta seluruh komponan masyarakat, khusunya petani yang menjadi ujung tombak keberhasilan.

Oktoni juga menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah sebagai bentuk dukungan dan apresiasi Pemerintah atas kerja keras petani dalam usaha mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Asahan.

Dalam acara tersebut, Plt Bupati Asahan dan anggota DPR RI Komisi III menyerahkan secara simbolis bantuan alat semprot hands prayer kepada kelompok tani yang ada di Desa Serdang, Meranti. [Tums]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT