PSPS Riau Tahan Imbang di Kandang PSMS Medan

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 21:41:01 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - PSPS Riau sukses mencuri poin dalam lawatan ke Medan, Sumatera Utara. Mengawali laga perdana putaran kedua Liga II , PSPS berhasil mengimbangi tuan PSMS Medan, dengan skor 0-0, di stadion Teladan, Medan, Sabtu (24/8/2019).

Bermain di hadapan ribuan suporter PSMS Medan, tidak menyurutkan semangat anak-anak Asykar Bertuah untuk bermain maksimal menyerang pertahanan tim berjuluk Ayam Kinantan. Mengawali babak pertama, PSMS Medan mencoba untuk menggebrak pertahanan PSPS Riau.

Namun hadirnya dua pemain anyar PSPS Riau di centre bek, Idham dan Oka, mampu menghadang serangan penyerang PSMS Medan. Sebaliknya Redo Cs juga memiliki peluang untuk menciptakan gol, melalui serangan balik.

Kapten tim PSPS Riau, Redo Rinaldi, menceritakan, hadirnya beberapa pemain baru di tubuh PSPS Riau, menambah darah sehat bagi skuad Askar Bertuah. Hasil imbang yang diraih sudah cukup bagi mereka untuk menaikkan rating PSPS Riau.

“Alhamdulillah kami mampu bermain maksimal. Walaupun bermain di bawah tekanan suporter fanatik PSMS Medan, kami bisa membawa pulang satu poin. Ini sudah cukup bagi kami, paling tidak menambah kepercayaan pemain dan masyarakay pencinta PSPS Riau,” ujar Redo.

Redo mengatakan, formasi 4-5-1 yang diberikan oleh pelatih Raja Paisal, mampu memperkuat lini tengah. Dan dengan kekuatan pemain baru di lini tengah, Fiman, Zulfikar dan ia sendiri sebagai gelandang serang, bisa mengimbangi permainan anak asuh Gurning.

“Formasi ini cukup baik bagi kami, lini tengah jadi lebih kuat. Beberapa serangan yang dibangun bisa kami mentahkan dari lini tengah. Walaupun dengan satu striker, kami juga mampu membahayakan gawang PSMS Medan, melalui serangan balik,” kata Redo.

Hasil imbang yang diraih PSPS Riau ini menambah satu poin. Namun sayangnya tambahan satu poin ini tidam mampu mendongkrak posisi PSPS Riau tetap berada di dasar klasemen sementara liga II, dengan nilai 7. Karena dipertandingkan lainnya, tim yang berada di atas PSPS Riau juga memiliki nilai yang sama dan meraih hasil imbang, PSGC Ciamis dan Blitar United, juga meraih nilai 7 .

Susunan pemain

PSMS Medan: Alfonsius Kelvan (PG); Afiful Huda, Bruno Casimir, Kesuma Satria, Syaiful Ramadhan (B); Eki Fauzi, Legimin Raharjo, Rendi Saputra, Elina Soka (T); Muhammad Renggur, Nathaniel Siringoringo (D)

Pelatih: Abdul Rahman Gurning

PSPS Riau: Ismail Hanafi (PG); Danil Junaidi, M. Idham, Tri Dika, Darmawan (B); Firman Septian, Yudhi AP, Dendi Fadali, Zulfikar (T); Redo Rinaldi, Riki Dwi (D)

Pelatih: Raja Paisal

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT