Harimau Masuk Kampung di Pekaitan Rohil

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 00:41:56 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Seekor harimau masuk ke perkampungan warga di Desa Pekaitan, Kecamatan Pekaitan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. 

Kejadian ini bermula ketika salah seorang warga bernama Tarmizi hendak menaikan motor miliknya kerumah. Seketika itu Ia melihat harimau melintas yang tidak jauh dari rumahnya, Kamis (22/8/2019) sekira pukul 23.00 WIB, di Jalan Penghulu Muchtar.  

Kemudian dengan sorotan lampu motor miliknya, harimau tersebut nampak jelas dan Ia memfotonya. 

Banyak pendapat yang mengatakan bahwa ini merupakan pertanda baik ataupun buruk. 

Datuk Penghulu Pekaitan, Arif Fadillah mengungkapkan kepada media ini melalui sambungan WA, Jumat (23/8/2019) bahwa kejadian ini sudah terjadi dalam 2 - 3 hari belakangan ini, dengan ditemukannya tapak harimau di wilayah parit, Jalan Penghulu Muchtar. 

"Sejauh ini belum ada respon dari Pemerintah Kabupaten atau pihak terkait terhadap persoalan ini," ungkapnya. 

Tambah Arif, Pemerintah Kepenghuluan juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati karena semua kemungkinan bisa saja terjadi. 

"Keberadaan harimau ini sekarang sudah mencapai pekarangan rumah saya, dan kejadian harimau masuk desa kami ini baru kali pertama terjadi," sebutnya.  

Lanjut Penghulu Arif, pihaknya dan masyarakat berharap Pemerintah Kabupaten atau pihak terkait segera menindaklanjuti persoalan ini, agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. 

"Sejauh ini Pemerintah Kepenghuluan Pekaitan sudah melakukan konsultasi kepada Polpos dan Pemerintah Kecamatan," ujarnya. [Rif]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT