Agustiar : Pada Umumnya Jamaah Haji Rohil Sehat

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:26:34 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Menjelang kepulangan jamaah haji asal Rohil, yang dijadwalkan tiba di Rohil pada tanggal 25 Agustus 2019 sore, pada umumnya jamaah haji dalam keadaan sehat.  

Demikian penjelasan tersebut disampaikan Kepala Kantor Kemenag Rohil, H.Agustiar, S. Ag, saat diwawancarai wartawan, Kamis (22/8/2019).

Kemudian tambah Kankemenag, berdasarkan laporan ketua kloter, ada jamaah haji yang dilarikan ke rumah sakit RSAS Arab Saudi. Penyakitnya adalah sakit jantung, memang jamaah haji ini mempunyai riwayat sakit jantung.

"Jamaah haji ini bernama Masril Rahakim berjenis kelamin perempuan, dari Kecamatan Bangko yang saat ini dirawat di rumah sakit RSAS Arab Saudi," ungkapnya.  

Jamaah haji asal Rohil, lanjut Agustiar, dijadwalkan berangkat dari Mekkah pada tanggal 24 Agustus menuju Embarkasi Batam pukul 01.00 WiB. 

"Diperkirakan ke EHA (Embarkasi Haji Antara) Pekanbaru, itu sekitar pukul 02:30 WIB atau 03.00 WIB pagi," sambungnya.

Kemudian lanjut Agustiar lagi, untuk jamaah haji yang sakit tersebut, pihaknya akan melihat hasil pemeriksaan oleh tim medis yang ada di rumah sakit Arab Saudi. 

"Kalau yang bersangkutan dianggap sehat dan bisa kembali, nanti yang bersangkutan bisa di pulangkan bersama jamaah haji yang lain. Tetapi kalau tidak, berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis rumah sakit Arab Saudi, yang bersangkutan ditunda kepulangannya, dan akan dipulangkan bersama kloter-kloter yang lain," Tutupnya. [rif]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT